Ahad, 12 Oktober 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Lebih dari 500 Ribu Pengguna, BIZNET Targetkan Konsumen 18-45 Tahun

Lebih dari 500 Ribu Pengguna, BIZNET Targetkan Konsumen 18-45 Tahun Biznet

INFOBRAND.ID-Senior Manager Marketing Consumer Biznet Adrianto Sulistyo menjelaskan bahwa jumlah pengguna Biznet terus tumbuh. “Saat ini segmentasi home itu 300 ribuan, total kalau enggak salah 400 ribuan hampir 500 ribuan,” ujar dia.

Menurut Adrianto, target konsumen Biznet sebenarnya di rentang usia 18-45 tahun dengan segmentasi market AB atau kelas menengah atas. “Cuma memang lebih ke anak muda yang ingin internet cepat,” kata dia.

Untuk menargetkan pasar tersebut, Adrianto mengatakan, Biznet sebelum pandemi Covid-19 memiliki kampanye dengan tagar Pakai Biznet. Adapun kegiatannya keliling ke setiap kota dengan menggelar kegiatan Biznet Festival.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

“Responsnya oke sih, baik sekali, kenapa? Karena pada saat itu yang mereka butuhkan adalah internet bukan hanya sekadar cepat tapi yang punya responsnya juga cepat,” ucap Andrianto.

Sehingga itu menjadi alasan Biznet memiliki kantor cabang dengan radius 4 kilometer. “tu sebenarnya fungsinya agar kita bisa melakukan visit ke pelanggan jika ada gangguan,” tutur dia.

Saat ini Biznet sudah meng-cover internet di Pulau Jawa dari jalur utara hingga selatan, dan Bali yang sudah dipasang kabel backbone yang mengelilingi pulau. Tahun depan, kata Adrianto, Biznet akan membangun fiber optik di Pulau Sumatera, dari Bandar Lampung sampai Banda Aceh. 

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

Pembangunan fiber optik di Pulau Sumatera ini, Andrianto berujar, bertujuan untuk memeratakan internet cepat di Indonesia. Dia mengatakan saat ini beberapa kota seperti Bandar Lampung, Pelambang, Padang, Jambi, dan Medan memang sudah memiliki akses internet, tapi masih pakai kabel third party, sehingga belum bisa cepat internetnya.

“Nanti setelah kita bangun Bandar Lampung hingga Banda Aceh itu kita punya kabel nyambung dari Pulau Jawa ke Sumatera. Kemudian dari Pulau Bangka ke Pulau Sumatera itu yang lagi kita kerjakan di akhir tahun ini sampai akhir tahun depan,” ucap Adrianto.

Adapun untuk investasi mengembangkan jaringan internet pada 2022-2023, Biznet menggelontorkan US$ 200 juta. Angka tersebut termasuk untuk pembangunan kabel fiber optik di Pulau Sumatera untuk tahun depan.

IKLAN INFOBRAND.ID

JASA PRESS RELEASE

“Investasi detail untuk Sumatera tidak bisa disebutkan, cuma kalau dilihat dari awal 2022 kemarin, informasinya sih sampai dengan di Sumatrea ini US$ 200 juta. Semuanya,” ujar Andrianto.


Tag: Biznet

Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV