Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Yayasan RMHC Indonesia Ajak Anak-Anak Berekspresi Lewat “Memori Ceria”

Posted by: 492 viewer

Yayasan RMHC Indonesia Ajak Anak-Anak Berekspresi Lewat “Memori Ceria”
RMHC

Jakarta, INFOBRAND.ID-Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) Indonesia menggelar kampanye “Ceriakan Dunianya”, pada Juli ini. Melalui kampanye itu, RMHC ingin membantu anak-anak mengekspresikan perasaan mereka, khususnya bagi anak-anak yang sakit dan dalam masa perawatan dan pemulihan mereka di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Dalam rangkaian kampanye itu, RMHC menggelar kegiatan menggambar yang melibatkan anak-anak. Kegiatan ini dinilai sangat dekat dan menjadi sarana yang paling mudah untuk dilakukan oleh anak-anak untuk mengekspresikan diri, menyalurkan imajinasi, serta menuangkan kehangatan kasih sayang mereka melalui gambar.

Diungkapkan Ratih P. Negara, Head Program Yayasan RMHC Indonesia, pada saat konferensi pers yang digelar hari ini (21/7), di Jakarta. 

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sebagai yayasan yang beroperasi di puluhan negara dan berkomitmen penuh terhadap peningkatan kesejahteraan anak, termasuk anak-anak Indonesia, RMHC menghadirkan kesempatan bagi mereka yang sedang dirawat di rumah sakit untuk kembali tersenyum ceria. Melalui kampanye ‘Ceriakan Dunianya’, kami berharap dapat memberikan kebahagiaan dan dukungan kepada anak-anak yang sedang berjuang melalui masa-masa yang tidak mudah.”

Pada kesempatan yang sama, Psikolog klinis Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Psi. menerangkan, “Dalam pandangan anak-anak, dukungan dari keluarga dan lingkungan sangat penting. Saat mereka menjalani perawatan, mereka sering kesulitan untuk mengungkapkan perasaan dan pikiran mereka. Melalui kegiatan gambar-menggambar bersama RMHC Indonesia, RMHC membantu mereka mengekspresikan perasaan bahagia bersama keluarga dan orang terdekat, yang menjadi sumber inspirasi. Kegiatan ini membantu meningkatkan kondisi emosional mereka selama masa perawatan, sehingga mereka merasa lebih baik dan terdukung.”

Sementara itu, dalam menjalankan visi-misinya, lanjut Ratih, Yayasan RMHC Indonesia yang berdiri pada 14 Februari 2011 lalu, menaruh perhatian pada masalah kesehatan dan perbaikan kualitas hidup anak Indonesia. Yayasan RMHC Indonesia memiliki empat program utama, yaitu Ronald McDonald House (RMH), Ronald McDonald Family Room (RMFR), Ronald McDonald Care Mobile (RMCM), serta Grant Immunization. Program-program ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan perawatan yang holistik bagi anak-anak yang membutuhkan, serta untuk menjaga kebersamaan keluarga selama masa perawatan di rumah sakit.

RMHC fokus pada empat program utama, yaitu Ronald McDonald House (RMH), Ronald McDonald Family Room (RMFR), Ronald McDonald Care Mobile (RMCM), dan Grant Immunization, yang bertujuan untuk memberikan dukungan dan perawatan holistik bagi anak-anak yang membutuhkan serta menjaga kebersamaan keluarga selama masa perawatan di rumah sakit.

"Pada Hari Anak Nasional ini, kami ingin memberikan ruang bagi anak-anak untuk mengungkapkan perasaan mereka, dengan cara yang paling sederhana melalui menggambar. Harapannya, melalui aktivitas ini, kami dapat membantu mereka menciptakan lingkungan yang positif, memberi semangat untuk kesembuhan, dan memberikan dukungan bagi masa depan yang lebih baik,” harap Ratih.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...