Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

"Yang Begini Belum Pernah Lihat", Semangat Kalijodo Coffee Kembangkan Bisnisnya hingga 1000 Outlet

Posted by: 4975 viewer


Kalijodo Coffee di pameran FLEI 2019

INFOBRAND.ID - Mengusung tagline “Yang begini belum pernah lihat” jadi sesuatu yang belum pernah  terlihat di Indonesia, maka PT. Kalijodo Aladin Indonesia menjadi yang terdepan dalam menghadirkan inovasi produk itu. Beberapa brand yang telah dihadirkan antara lain Kalijodo Coffee, Jodo Banana, Jodo Fried Chicken dan Jodo Sandwich bar. Melalui konsep yang dihadirkan mereka berkomitmen dalam 5 tahun ke depan dapat mendirikan 1000 outlet dan di akhir tahun 2019 ini sebanyak 100 outlet akan berdiri.

Founder PT. Kalijodo Aladin Indonesia, Willy Tan mengatakan Kalijodo Coffee berdiri di tanggal 19/9/2018, sebuah nama yang diambil dari sungai Kalijodo. Pada mulanya banyak orang memandang nama Kalijodo itu cenderung negative bahkan banyak yang mengusulkan untuk tidak menggunakan nama ini, sebab nanti akan berdampak ke bisnisnya. Akan tetapi menurut Willy Tan, kalau sebuah nama yang akan kita buat ingin mengguncang dunia ini, maka carilah nama yang paling panas atau dingin sehingga dapat menarik perhatian masyarakat.

“Saya pribadi yakin dengan nama ini, akan menjadi sebuah branding yang akan memberikan impact terhadap seluruh masyarakat,” kata Willy Tan kepada INFOBRAND.ID di tengah- tengah pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2019, Sabtu, (14/9/2019).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia mengungkapkan dalam perjalanannya membangun bisnis franchise Kalijodo Coffee banyak pelajaran yang dapat dipetik guna kesuksesan bisnis di masa mendatang. Di tahun 2018, dengan sedikit pengatahuan terkait bisnis franchise selama 5 bulan berdiri pun belum ada satu franchise yang terjual. Ternyata dari sana Ia mengaku adanya kekeliruan dalam membangun sebuah bisnis franchise.

“Alhasil dari pengalaman itu, kita berbenah. Di tahun 2019 ini kita akhirnya mengalami terobosan terbesar dengan terjualnya 64 outlet franchisee, dan yang sudah dibuka sebanyak 32 outlet. Bahkan dua bulan lalu kita juga mengeluarkan konsep baru, Jodo Kitchen dan sudah terjual 5 franchise,” ujarnya.

Untuk bergabung menjadi mitra Kalijodo Coffee, mitra harus menyiapkan nilai investasi sebesar Rp150 juta dengan rincian Rp50 juta biaya franchise fee berlaku selama 3 tahun, Rp35 juta untuk peralatan, bahan baku awal Rp15 juta dan untuk boothnya sendiri RP50 juta.

Adapun konsep bisnis Jodo Kitchen yang di dalamnya termasuk Kalijodo Coffee, Jodo Banana, Jodo Fried Chicken dan Jodo Sandwich bar memiliki nilai investasi seharga Rp250 juta hanya untuk franchise fee yang berlaku selama 5 tahun. Nilai itu belum termasuk peralatan, ruko dan dekorasi. Sementara untuk investasi terpisah Jodo Banana, Jodo Sandwich bar dan Jodo Fried Chicken memiliki nilai franchise fee masing- masing Rp20 juta.

“Tentunya kita ini lebih berkolaborasi dengan mitra, dimana pihak Kalijodo sendiri akan selalu mensupport dalam hal marketing atau branding, seperti mengundang food vlogger. Sehingga franchisee hanya tinggal membuka gerai dan mengoperasikannya sesuai SOP setelah menjalani training,” terangnya. [hfz]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...


OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024

OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni beribadah haji ke Mekkah begitu tinggi, me...


Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit, produsen dituntut untuk terus menghadirkan produk inovatif agar dapat mer...