Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Yamaha Smart Gallery Tawarkan Belanja Motor di dalam Mall

Posted by: 574 viewer

Yamaha Smart Gallery Tawarkan Belanja Motor di dalam Mall
Yamaha Smart Gallery/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen sepeda Motor Yamaha telah membuka Yamaha Smart Gallery pertamanya di Cibinong City Mall (CCM), Bogor, Jawa Barat yang memberikan pengalaman berbelanja inovatif kepada konsumen dengan kombinasi antara teknologi canggih dan pengetahuan produk.

Chief Yamaha area DDS 1 Bogor Sudrajat Jonathans menjelaskan bahwa Yamaha Smart Gallery adalah wadah yang dirancang khusus untuk mengedukasi konsumen tentang berbagai teknologi Yamaha dan memberikan penjelasan mendalam mengenai fitur-fitur produk.

Sebetulnya, kata dia, pelayanan yang diberikan sama dengan diler-diler lain, yang membedakan hanya cara menjualnya saja yang beda. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kita di sini sudah ada yang namanya lead management yaitu di mana konsumen bisa menginput sendiri pembelian, berkonsultasi, dan ini adalah suatu sistem Yamaha yang sudah diluncurkan di bulan Februari," kata dikutip Antara, Senin (12/6/2023).

Dalam Yamaha Smart Gallery, konsumen dapat menggunakan sistem lead management yang memungkinkan mereka untuk melakukan pembelian, berkonsultasi, dan mengakses informasi produk secara mandiri.

Lebih dari sekadar tempat berbelanja, Yamaha Smart Gallery juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang teknologi Yamaha, seperti My Yamaha dan Y-Connect kepada konsumen.

Dalam sebulan, Yamaha Smart Gallery diklaim telah menarik hampir 2.000 pengunjung, dengan rata-rata 60 hingga 70 orang per hari. Pengunjung ini terutama tertarik pada motor-motor matic sport dan model terbaru, termasuk Grand Filano dan Fazzio.

Lebih lanjut Sudrajat mengatakan dipilihnya Cibinong City Mall Bogor sebagai lokasi pertama Yamaha Smart Gallery lantara permintaan sepeda motor Yamaha di wilayah tersebut sangat tinggi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, masyarakat juga semakin melek teknologi setelah pandemi COVID-19, sehingga Yamaha ingin memberikan wadah yang cocok bagi konsumen yang terbiasa berbelanja secara online.

Pada kesempatan yang sama, Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro menjelaskan bahwa konsep Yamaha Smart Gallery adalah memberikan pengalaman baru kepada konsumen dalam mengenal lebih jauh produk-produk Yamaha.

Konsumen dapat melihat pilihan produk Yamaha. Apabila tertarik untuk membeli, konsumen dapat memindai barcode untuk diarahkan kepada diler Yamaha terdekat dari rumah mereka.

Dalam hal ini, Yamaha Smart Gallery berperan sebagai duta Yamaha yang memberikan edukasi kepada konsumen, sementara penjualan dan proses lanjutan ditangani oleh diler yang dipilih oleh konsumen.

Dia juga menyebutkan bahwa Yamaha Smart Gallery bekerja sama dengan e-commerce, memungkinkan konsumen untuk membeli sepeda motor Yamaha melalui platform daring.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selama pandemi Covid-19, minat pembelian melalui e-commerce meningkat, dan Yamaha ingin ikut bergerak dalam penjualan secara online.

Lebih lanjut Anton mengatakan pihaknya tetap fokus pada pengembangan Yamaha Smart Gallery ini, dan jika permintaan tetap tinggi dan kondisi menguntungkan, Yamaha berencana untuk melakukan ekspansi ke lokasi lain.

Anton berharap hadirnya Yamaha Smart Gallery dapat memberikan pengalaman belanja yang lebih baik dan meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

"Mudah-mudahan ini bisa mendukung konsumen yang ingin membeli motor dengan cara yang berbeda. Jadi ini pilihan konsumen, yang mau datang ke diler silakan, kalau dia mau membeli lewat Smart Gallery dengan cara online juga boleh," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...