Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

VIVAN dan ROBOT Bawa Xu Long Hua Masuk Top 100 Forbes China Global

Posted by: 1151 viewer

VIVAN dan ROBOT Bawa Xu Long Hua Masuk Top 100 Forbes China Global
CEO PT. Wook Global Technology Xu Long Hua

Sejak menjadi platform e-commerce Supplier to Business to Customer (S2B2C) pertama di Indonesia, PT WOOK Global Technology terbilang sukses merajai pasar Tanah Air untuk aksesori gadget dan perangkat elektronik.
Dua produk WOOK, yakni VIVAN dan ROBOT, menjadi aksesori gadget terbesar milik yang menguasai sekitar 40 persen-50 persen pangsa pasar powerbank di Indonesia. VIVAN sendiri bahkan berhasil meraih penghargaan Top Brand Award secara berturut-turut sejak 2015.

Tidak salah jika keberhasilan tersebut menjadikan CEO PT. Wook Global Technology Xu Long Hua masuk ke dalam jajaran Global 100 outstanding chinese versi Forbes. Dilansir dari Forbes, Xu Long Hua masuk ke dalam 35 daftar nama untuk kategori Top of The Profession.

Xu Long Hua bersanding dengan beberapa CEO dari perusahaan ternama dunia seperti CEO TikTok, Zhou Shou Zi; Vice president of sales and marketing for Nvidia Asia Pacific, Zheng Yita; dan Global business leader PayerMax, Stella Wu.

Xu Long Hua mendirikan PT. WOOK Global Technology dengan semangat untuk memperpendek rantai distribusi antara reseller dan supplier di produk teknologi.

Dengan begitu transaksi antara kedua pihak menjadi lebih efektif dan mempercepat distribusi. Saat ini WOOK sudah memiliki 40.000 retail yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Sejak awal kehadiran kami untuk memberikan model bisnis yang efisien, cepat dan meningkatkan kinerja supply chain management para produsen perangkat teknologi," ujar Xu Long Hua di Jakarta.

"Supplier tidak perlu menambah tim marketing dan sales, cukup dengan mengupload di Wook semua produk sudah dapat diketahui dan dibeli oleh seluruh toko di Indonesia dengan tingkat keamanan yang terjaga," jelasnya.

Selain VIVAN dan ROBOT, WOOK juga menjadi pemilik dari brand-brand seperti ACOME, GAMEN (aksesori gim), SAMONO (home appliances), Bonbox (home living), Sooku dan Rona (dekorasi rumah), BERLALA (kosmetik), Sharkwin (fesyen), serta NAMOTA(otomotif).

WOOK juga terdaftar sebagai distributor resmi untuk brand HILOOK, M&G, VIVO, GONEO, EZVIZ, ORICO, HIKVISION, TP.LINK dan juga MINISO.

Xu Long Hua melanjutkan, dalam menjalankan bisnisnya, WOOK didukung oleh 3 pilar utama, yakni tim R&D yang profesional, teknologi dan mesin yang canggih untuk memastikan layanan terbaik, serta tim penjualan yang kuat. Selain itu WOOK juga memberikan pelayanan berbasis internet yang lebih efisien.

Dengan perubahan perilaku konsumen saat ini dimana digital customer experience memainkan peran penting dalam pertumbuhan bisnis, Xu Long Hua percaya solusi bisnis yang ditawarkan WOOK akan mendukung bisnis para mitranya lebih sustainable.

Sementara bagi konsumen akan mendapatkan pengalaman yang lebih mudah, efektif, dan aman dalam bertransaksi terhadap barang yang ingin dibelinya.

Xu Long Hua memastikan Wook akan terus berinovasi dalam hal produk-produk yang menjawab gaya hidup masyarakat saat ini.

"WOOK memiliki pasar penjualan mulai dari pasar offline, e-commerce dan tiktok shop. Adapun offline menjadi kontributor terbesar dengan presentasi penjualan lebih dari 50 persen," jelasnya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...