Jum'at, 10 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ulang Tahun Ke-22, Super Indo Ajak Anak Indonesia Konsumsi Buah

Posted by: 2059 viewer

Ulang Tahun Ke-22, Super Indo Ajak Anak Indonesia Konsumsi Buah
Super Indo

PT. Lion Super Indo (Super Indo), jaringan supermarket terkemuka di Indonesia sejak 1997, berkomitmen untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat hidup sehat dengan cara berolahraga dan mengonsumsi produk segar.

Sejalan dengan komitmen ini, Super Indo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-22 mengajak 22.000 anak dari beberapa sekolah di sekitar gerai untuk makan buah bersama-sama secara serentak di 165 gerai yang tersebar di Jawa dan Sumatera dalam program “Gerakan Makan Sehat , Ayo Makan Buah”.

General Manager Operation PT. Lion Super Indo Joko Susanto mengatakan bertepatan dengan Ulang Tahun Super Indo ke-22 kami mengajak anak-anak untuk makan buah setelah tahun sebelumnya makan ikan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen serta dukungan Super Indo terhadap program pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat [GERMAS]. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat terutama anak-anak guna menjalankan pola hidup sehat dan mengonsumsi produk segar. Alasan anak-anak dipilih untuk gerakan ini karena kami melihat pola konsumsi buah pada anak-anak masih rendah, padahal banyak manfaat yang didapat dari mengonsumsi buah,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (28/8).

Untuk diketahui, data dari Southeast Asian Food and Agriculture Science and Technology atau SEAFAST Center Institut Pertanian Bogor pada 2018 menunjukkan konsumsi buah dan sayuran baru mencapai 180 gram per kapita per hari.

Padahal, menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada 2018, masyarakat Indonesia terutama balita dan anak usia sekolah dianjurkan untuk mengonsumsi buah dan sayuran sebanyak 300-400 gram, sedangkan remaja dan orang dewasa sebanyak 400-600 gram per orang per hari.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia cabang Banten Juwalita Surapsari menyebut fakta tersebut merupakan pekerjaan rumah bagi semua pihak untuk mengedukasi kepada anak-anak mengenai pentingnya mengonsumsi buah-buahan.

“Seperti yang kita ketahui, masih banyak jenis dan ragam buah-buahan agar menu yang disajikan di meja makan lebih beragam dan bervariasi. Tentunya, ini bisa membuat anak-anak mengonsumsi lebih banyak buah-buahan, Secara umum, buah-buahan merupakan sumber berbagai vitamin, mineral dan serat pangan. Tentunya merupakan salah satu bagian penting dalam mewujudkan gizi seimbang,” imbuhnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Program “Gerakan Makan Sehat” merupakan program yang telah dilakukan Super Indo sejak tahun 2017. Tahun ini kegiatan makan buah bersama dipusatkan di Super Indo Duren Tiga, Jakarta Selatan, diikuti oleh 135 anak-anak disetiap gerai dari kalangan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar.

Selain makan buah bersama secara serentak, para peserta juga diajak berkeliling toko guna edukasi mereka terkait gambaran umum Supermarket, cara berbelanja di Supermarket hingga mengenal macam-macam buah, sayuran dan ikan serta manfaatnya. Super Indo juga menghadirkan cooking demo menu sehat oleh Chef Steby untuk melengkapi informasi tentang makanan penuh gizi.

Selain Gerakan Makan Buah, dalam ulang tahun Super Indo yang ke-22 akan berbagi kesegaran melalui program dan promo menarik, seperti Cooking Competition dan membagikan buku 22 resep gratis bagi pelanggan setia Super Indo selama bulan Agustus 2019.

“Kami berharap, gerakan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama para orang tua, serta kecintaan anak-anak untuk makan buah setiap hari. Karena kami meyakini, kebiasaan baik harus dimulai sejak dini” tutup Joko Susanto.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras

Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan longsor akibat cuaca ekstrem yang te...


Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan

Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Legian Bali, Autograph Collection bersama dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) resmi menjalin kolaborasi dal...


Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024

Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC)...


Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul

Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era persaingan yang semakin sengit, brand-brand kini menghadapi tantangan besar untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga unt...