INFOBRAND.ID- PT Untung Bersama Bersama Sejahtera, produsen perhiasan emas terbesar di Indonesia menorehkan prestasinya lewat penghargaan bergengsi yakni Brand Choice Award 2023 kategori kalung emas. Penghargaan ini di prakarsai oleh INFOBRAND.ID yang bekerja sama dengan lembaga riset TRAS N CO Indonesia yang di selenggarakan via platform Zoom, Kamis (31/08/2023).
Sebagaimana kita ketahui perusahaan UBS Gold Lifestyle merupakan official e-commerce dari PT. UBS (Untung Bersama Sejahtera) atau yang biasa dikenal dengan UBS Gold, produsen perhiasan emas yang sudah melayani masyarakat Indonesia sejak 1981.
Semakin berkembangnya tren belanja, UBS Gold hadir untuk pecinta emas dengan menghadirkan ubs Gold Lifestyle. Memberi kemudahan berbelanja perhiasan emas secara online secara mudah, nyaman dan aman melalui beberapa channel e-commerce seperti website resmi di www.ubslifestyle.com, Tokopedia Official Store, dan Shopee Mall dengan nama UBS Lifestyle.
Michael Susanto Yahya, Creative Manager PT Untung Bersama Bersama Sejahtera menjelaskan Dengan metode pembelian secara online ini, tentu UBS Gold Lifestyle selalu mengedepankan rasa aman bagi customer dengan memberikan asuransi setiap pembelian di UBS Gold Lifestyle.
Adapun produk unggulan UBS Gold Lifestyle adalah Maire Collection. Melalui Maire Collection mampu menjawab Gold Ladies (Goldies, panggilan akrab untuk customer UBS Gold) yang ingin memiliki perhiasan emas dengan kadar tinggi, bahan berkualitas namun dengan harga terjangkau.
“Produk yang didesain khusus oleh Artisan Jewelry UBS Gold ini mendapat respon positif saat launching pertama kali dengan bentuk “bintang” “hati” “teardrop” terjual habis dan membuat permintaan lebih banyak untuk bentuk – bentuk yang lain,” jelas Michael.
Michael menambahkan Keunggulan Maire Collection dibanding yang lain adalah karena mampu menjawab permintaan Goldies perhiasan dengan model terbaru, cocok dipakai di segala occasion dan juga memiliki variasi warna yang beragam, bisa disesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia.
Soal Inovasi UBS Gold Lifestyle menghadirkan produk UBS Gold dengan desain yang selalu baru, mengikuti apa yang sedang tren saat ini, apa yang lagi hits dipakai oleh public figure. Selain itu juga menghadirkan inovasi warna seperti black gold di mana black gold ini cukup awam sebelumnya untuk perhiasan emas tapi saat ini bisa menjdi perhiasan yang up to date dipakai.
Dalam perkembangan nya selama 2 tahun terakhir UBS Gold Lifestyle melaju pesat, hal ini juga tidak lepas dari tren berbelanja masyarakat Indonesia yang mulai begeser berbelanja secara online. Awalnya mungkin cukup awam bagi masyarakat Indonesia karena jika dilihat emas adalah sesuatu yang berharga dan jika dikirim secara online memberikan rasa khawatir terkait keamanan.
“UBS Gold Lifestyle dapat mematahkan rasa khawatir tersebut menjadi sebuah hal baru yaitu kebiasaan untuk orang belanja produk emas UBS Gold secara online, karena sering kali customner repeat order 2-3 kali,” paparnya.
UBS Gold Lifestyle dalam memenangkan penghargaan Brand Choice Award 2023 ini tak lepas dari strategi perusahaan mendorong penjualan yang pertama kali adalah selalu mempertahankan kualitas produk karena ini adalah pembelian secara online, UBS Gold Lifestyle harus bisa memenuhi ekspektasi customer untuk mendapat produk yang diinginkan. Dari produk yang sesuai harapan ini juga didukung dengan kualitas customer service yang diberikan ke customer.
“Upaya branding yang dilakukan adalah dengan bekerjasama dengan brand partner untuk memperluas target market, dan bekerjasama dengan KOL untuk meningkatkan brand awareness,” jelasnya.
Dalam mendorong pertumbuhan bisnis UBS Gold Lifestyle di dunia digital Michael menegaskan dalam penjualan utama nya melalui e-commerce tentu saja saat ini penjualan melalui platform ini sangat berpengaruh. Untuk semakin meningkatkan promosi, UBS Gold Lifestyle juga menggunakan media iklan digital baik di setiap marketplace maupun iklan melalui google ads.