Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Transaksi AstraPay Tembus Rp51,8 Triliun, Ini Pendorongnya

Posted by: 545 viewer

Transaksi AstraPay Tembus Rp51,8 Triliun, Ini Pendorongnya
Astrapay

INFOBRAND.ID-AstraPay mencatatkan pertumbuhan positif sejak beroperasi di Februari 2020. Platform e-money dan digital payment dari Grup Astra ini berhasil membukukan pertumbuhan nilai gross transaction value (GTV) sampai dengan Juni 2023 sebesar Rp51,8 triliun. Angka ini tumbuh empat kali lipat dibanding periode yang sama di tahun lalu.

Jumlah pengguna yang telah terdaftar di aplikasi AstraPay juga tercatat telah mencapai lebih dari 10 juta pengguna pada Juni 2023, atau meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022.

CEO AstraPay, Rina Apriana menjelaskan, pertumbuhan kinerja ini didukung dengan perubahan perilaku konsumen dalam bertransaksi. Inklusi pembayaran digital yang meningkat di masyarakat Indonesia mendorong pertumbuhan nilai GTV AstraPay meningkat secara signifikan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Hal ini juga menjadi motivasi perusahaan untuk kembali berpartisipasi sebagai sponsor utama di Sanur Village Festival 2023, sehingga diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat Bali dengan memberikan pengalaman bertransaksi digital yang mudah, nyaman dan tentunya memberikan banyak keuntungan sepanjang acara," katanya.

Menurut Rina, acara besar seperti ini merupakan salah satu media promosi yang sangat bermanfaat bagi pihaknya untuk mengedukasi masyarakat mengenai kenyamanan bertransaksi secara digital. Tidak hanya bagi AstraPay, Rina menyebut, event ini juga bermanfaat bagi para UMKM yang berpartisipasi.

“Harapannya, para UMKM dapat memanfaatkan pembayaran secara digital ini sehingga dapat bertransaksi tanpa memikirkan masalah uang kembalian ataupun uang hilang, serta seluruh transaksi dapat tercatat dengan rapih dan lengkap. Uang hasil penjualan akan masuk langsung ke rekening penjual,” jelasnya.

Pada 17 Juli 2023 lalu, AstraPay bersama dengan penyelenggara telah menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pembayaran digital di seluruh masyarakat Bali dengan memberikan promosi yang menarik, mulai dari pembelian atau pembayaran harian seperti listrik, pulsa, atau paket data hingga penawaran khusus di angsuran, servis untuk motor dan mobil di seluruh Grup Astra.

Dalama acara ini pun ditargetkan akan ada 50.000 transaksi di AstraPay yang datang dari pembelian makanan, minuman dan tiket masuk. AstraPay juga turut mengedukasi para UMKM untuk menggiatkan transaksi digital sehingga mereka dapat mempunyai catatan transaksi keuangan yang valid dan dapat digunakan sebagai dokumen pendukung untuk mempermudah pembisnis mendapatkan permodalan dari institusi keuangan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kemudahan transaksi menjadi satu hal penting dalam sebuah event. AstraPay sebagai sponsor utama memberikan berbagai promo mulai dari pembelian tiket offline dengan potongan Rp5 ribu hingga cashback sebesar 20% untuk seluruh transaksi menggunakan QRIS di AstraPay,” tutur CMO AstraPay, Reny Futsy Yama.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...