Senin, 25 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website

Posted by: 15-03-2019 10:54 WIB 145 viewer

Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website
Rio Paulus, Assistant Manager PT M-Class Industry/ Foto: Yudistira Wanne/ INFOBRAND.ID

Era digital saat ini tidak bisa dihindari. Sekarang semua dilakukan dengan mudah, serba online. Kemudahan mendapatkan informasi dari media internet tersebut merupakan suatu peluang besar bagi perusahaan melalui brandnya untuk melakukan beragam aktivitas guna terciptanya hubungan yang berkesinambungan dengan para customernya sehingga berdampak positif kepada perusahaan itu sendiri.

Dengan digital, masyarakat dapat dengan cepat mengetahui keberadaan brand tanpa harus memasarkannya door to door atau face to face. Namun tak semudah itu juga membangun sebuah brand melalui media internet, ada hal-hal yang perlu diperhatikan guna memaksimalkan pembangunan sebuah brand.

Melihat hal itu, PT  M-Class Industry punya cara tersendiri untuk membangun brand di era digital. Perusahaan yang telah dikenal sejak tahun 2002 sebagai salah satu produsen genteng keramik berglazurdi Indonesia itu kini menggerakan seluruh platform digitalnya untuk melakukan beragam aktivitas, mulai dari promo hingga melaksanakan kegiatan yang sifatnya tegur sapa atau interaktif.

“Berangkat di era digital ini tidak bisa dihindari, semua sekarang serba online. Tapi sebaiknya dilihat dari kondisi mitra dan pasar tentunya. Kita sudah mulai dari tahun 2012, mengembangkan digital marketing di sosial media, tapi itu sebatas kegiatan brand awareness. Untuk sekarang ini, di tahun 2019, selain brand awareness tentu kita meningkatkan service. Karena kami dari PT M-Class Industry tidak bisa melakukan penjualan secara direct tentunya kita akan meriver kepada mitra-mitra kami, baik itu dari distributor ataupun agen-agen yang ada di home distributor dengan cara pengembangan website kemudian pengembangan website yang lebih interaktif dengan online chat dan menggiatkan kembali aktivitas di sosial media,” ujar Assistant Manager PT M-Class Industry, Rio Paulus kepada INFOBRAND.ID, Kamis (14/03/2019).

Dalam pelaksanaan teknisnya, PT M-Class Industry memang aktif menyapa para customernya melalui sosial media. Tidak hanya itu, perusahaan tersebut kian mematangkan strategi di era digital dengan menyajikan fitur menarik di website yakni menyediakan fitur chat online. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengajukan berbagai pertanyaan langsung kepada pihak perusahaan terkait informasi yang dibutuhkan.

“Website sendiri yang saat ini kita kembangkan adalah dengan membuat satu fitur online chat. Jadi saat jam operasional tentunya customer yang melakukan visit bisa berinteraksi dengan kita dengan mengajukan berbagai pertanyaan,” jelas pria yang akrab disapa Rio.

“Kalau bicara tim tentu kami memilikinya, baik itu tim internal maupun eksternal, semua brand ingin namanya diketahui banyak orang. Jadi kita memang melakukan beberapa treatment yang sifatnya positif baik itu di sosial media maupun website.,” tambahnya.

Di sisi lain, era digital menyimpan suatu problem yang menghantuinya, yakni informasi yang sifatnya tidak benar ataupun berkonotasi negatif . Menyikapi hal itu, PT M-Class Industry punya cara untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan cara memberikan hak jawab.

“Pada prinsipnya, komentar-komentar negatif baik itu hoax dan komentar dapat dikatakan “kurang menyenangkan” itu tentunya kita memiliki tim yang wajib memberikan layanan. Dalam hal ini tim tersebut wajib menjawab semua kendala, setiap persoalan yang ada. Baik itu kendala secara murni produk atau service ataupun itu hoax. Tentu kita melakukan klarifikasi yang jelas,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ini Dia 244 Brand Terpopuler di Dunia Digital

Ini Dia 244 Brand Terpopuler di Dunia Digital
Jakarta, 25 Maret 2019 – Era digital telah merubah perilaku konsumen dalam mencari, memilih dan memutuskan produk pilihannya melalui dunia digit...


Nikmatnya Pempek Geprek, Menu Kekinian Pempek Farina

Nikmatnya Pempek Geprek, Menu Kekinian Pempek Farina
INFOBRAND.ID - Bisnis kuliner masih menjadi peluang besar di dunia bisnis era kekinian. Kuliner asal Surabaya, Pempek Farina tak kalah kekinian untuk...


Cara Bodrex Bangun Consumer Engagement di Media Digital

Cara Bodrex Bangun Consumer Engagement di Media Digital
INFOBRAND.ID – Transformasi digital saat ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan para pelaku brand. Bodrex misalnya. Sebagai salah sat...


Thematic Campaign Jurus Hemaviton di Era Digital

Thematic Campaign Jurus Hemaviton di Era Digital
Menciptakan konten yang edukatif, relevan dan bermanfaat bagi konsumen seputar tips kesehatan, serta membuat campaign yang menarik seusai objective pe...


Konten Variatif Jadi Andalan Cisangkan Dekat dengan Konsumen

Konten Variatif Jadi Andalan Cisangkan Dekat dengan Konsumen
Memberikan identitas tersendiri untuk setiap produk dengan menginformasikannya secara detail melalui sosial media adalah salah satu cara Cisangkan dal...


Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi

Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi
Inovasi bukan sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan, karena di dunia yang terus berkembang secara dinamis, inovasi adalah cara terbaik agar selal...


Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital

Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu inovasi produk non asbes berupa panel kalsium silikat, nama NusaBoard sudah cukup dikenal publik. Hal ini tak...


Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun

Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun
INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri kalau nama Terminix sudah cukup populer di dunia digital. Sebagai pelopor usaha pengendali hama dan rayap ter...


Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri per...


Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website

Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website
Era digital saat ini tidak bisa dihindari. Sekarang semua dilakukan dengan mudah, serba online. Kemudahan mendapatkan informasi dari media internet te...


Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media

Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media
INFOBRAND.ID – Persaingan bisnis es krim di Indonesia yang semakin ketat tak lantas membuat PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk gentar. Berbagai c...


Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia

Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia
INFOBRAND.ID – Masa transformasi digital yang terus tumbuh dan berkembang membuat para provider telekomunikasi di Indonesia semakin memantapkan...


Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital
INFOBRAND.ID – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic...


Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal

Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal
Memiliki produk apapun itu, baik jasa maupun barang tentu harus dilakukan dengan tanggung jawab untuk bisa membangun brand. Brand sendiri tak hanya me...


Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital

Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital
Digitalisasi membantu dan memudahkan proses branding. Pasalnya, melalui teknologi digital, sebuah brand dapat mengetahui tanggapan konsumen lebih cepa...