Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

TikTok Sediakan Akses Edukasi Pemasaran Digital Gratis Buat UMKM

Posted by: 1504 viewer

TikTok Sediakan Akses Edukasi Pemasaran Digital Gratis Buat UMKM
TikTok/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Platform berbagi video singkat TikTok menyediakan akses gratis kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat mengakses materi edukasi terkait pemasaran digital.

Akses ini diberikan kepada para pelaku UMKM yang telah mendaftarkan diri secara khusus di situs MajuBarengTikTok.com yang didedikasikan untuk mendorong UMKM di Indonesia bisa memanfaatkan platform digital untuk mengembangkan usahanya.

Head of SMB TikTok Indonesia Pandu Nitiseputro mengatakan, semenjak peluncuran solusi bisnis melalui TikTok for Business tahun lalu, pihaknya melihat ada banyak UMKM yang tumbuh di TikTok. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Mereka  terhubung dengan komunitas TikTok dengan menyampaikan kisah brand (storytelling) secara yang otentik. Oleh karena itu, program #MajuBarengTikTok ini kami persembahkan agar fitur dan layanan untuk para pelaku bisnis bisa dimanfaatkan secara efektif,” kata dia  dalam keterangannya, Selasa (3/8/2021).

Sementara itu. materi pemberdayaan #MajuBarengTikTok yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja ini terbagi ke dalam rangkaian topik yang secara holistik merangkum proses digitalisasi pengembangan bisnis online.

Topik-topik tersebut antara lain Pengenalan ke Bisnis Online dan Toko Online, Media Sosial dan Platform Digital, Strategi Digital Marketing, Praktik Terbaik Konten Kreatif, Pengenalan TikTok untuk UKM, Pembuatan Konten Kreatif, hingga langkah dan tips untuk mulai beriklan di TikTok.

Langkah ini diambil sebagai lanjutan dari kampanye #MajuBarengTikTok yang sjdah nerjalan sejak Juni 2021 dan telah menjangkau 12.000 pelaku UMKM di Indonesia.

Kegiatan ini pun telah menjangkau pelaku UMKM dari berbagai sektor beragam, mulai dari kuliner, fesyen, pelaku usaha bidang pendidikan dan agribisnis.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tentunya kegiatan ini didukung oleh berbagai pihak khususnya dari pemerintah seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, serta SMESCO.

Dari 10 kelas yang berbeda, topik mengenai pengenalan TikTok dan TikTok untuk UKM menjadi kelas yang paling banyak diminati, karena memberikan tips yang aplikatif untuk mereka bisa menjangkau konsumen di TikTok.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...