Selasa, 23 Juli 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

TIKI Pastikan Jadi yang Terdepan Dalam Pengiriman Barang

Posted by: 13-06-2019 15:15 WIB 129 viewer

TIKI Pastikan Jadi yang Terdepan Dalam Pengiriman Barang
Ilustrasi peluang usaha jasa kurir TIKI

INFOBRAND.ID - Siapa tak kenal dengan jasa pengiriman barang TIKI, brand ini berdiri sejak tahun 1970 dan pertama kali membuka peluang kemitraan pada tahun 1975. Sebagai perusahaan yang bergerak di jasa kurir, akses dan jaringan pengiriman yang luas sangat lah penting dan menjadi pertimbangan utama konsumen/pelanggan dalam memilih mitra jasa pengirimannya.

Rocky Nagoya, Sales & Marketing Director TIKI mengatakan TIKI selalu memastikan agar selalu terdepan dalam akses dan jaringan pengiriman dengan membuka banyak perwakilan di berbagai daerah hingga ke pelosok negeri dengan modal sendiri maupun dengan program kemitraan waralaba.

“Dengan program kemitraan waralaba ini juga membantu menumbuhkan wirausaha-wirausaha di daerah untuk mengembangkan perekonomian di daerahnya. Hingga saat ini, TIKI memiliki jaringan operasional yang meliputi 65 kota besar di Indonesia, didukung oleh 450+ kantor perwakilan, 3000+ gerai penjualan dan lebih dari 12.000 karyawan di seluruh Indonesia,” katanya seperti dikutip INFOBRAND.ID dari Franchiseglobal.com.

Dari total 3000+ gerai penjualan, sekitar 15% merupakan milik mitra waralaba TIKI. Sekitar 98% dari total kode pos di Indonesia sudah bisa dilayani TIKI. Tepatnya, dari total 8.259 kode pos di negeri ini, 8.117 kode pos sudah bisa dijangkau TIKI. Perusahaan ini juga sudah bisa melayani 88% dari total 514 wilayah kota/kabupaten di Indonesia, yaitu sebanyak 453 kota/kabupaten. Dan mayoitas dari 82.505 kelurahan/desa di Indonesia juga sudah terlayani oleh TIKI.

Rocky menjelaskan hal yang membedakan TIKI dengan kompetitornya adalah rekam jejak di industri kurir dan jaringan distribusi terluas: TIKI memiliki pengalaman lebih dari 49 tahun dalam industri kurir dengan jaringan pengiriman terluas dimana sekitar 98% dari total kode pos di Indonesia sudah bisa dilayani TIKI. Tepatnya, dari total 8.259 kode pos di negeri ini, 8.117 kode pos sudah bisa dijangkau TIKI. Perusahaan ini juga sudah bisa melayani 88% dari total 514 wilayah kota/kabupaten di Indonesia, yaitu sebanyak 453 kota/kabupaten. Dan mayoitas dari 82.505 kelurahan/desa di Indonesia juga sudah terlayani oleh TIKI.

“TIKI juga memiliki berbagai Inovasi layanan berbasis teknologi: Selama 49 tahun ini, TIKI terus melakukan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan yang prima bagi para pelanggan. Era digital saat ini telah mengubah cara perusahaan berinteraksi dengan konsumennya termasuk di industri jasa pengiriman,” ujarnya.

TIKI merupakan pionir dalam menyediakan produk dan layanan yang berbasis teknologi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi konsumen dengan memperbanyak kanal bagi konsumen untuk melakukan pengiriman tanpa perlu terkendala waktu.

Adapun berbagai produk dan layanan berbasis teknologi yang menjadi unggulan TIKI antara lain layanan JEMPOL (Jemput Online) yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan dimanapun dan kurir TIKI akan datang menjemput barang kiriman di lokasi yang ditetapkan pelanggan tanpa dikenakan biaya tambahan; mobile app TIKI dimana konsumen dapat mengetahui besaran biaya kiriman, mengetahui kode pos, melakukan pemesanan dan melakukan pelacakan secara real time status barang kiriman dalam satu aplikasi; TIKI Online Booking (TOB) memungkinkan pelanggan melakukan pemesanaan melalui website; dan SMS Notification dimana TIKI secara proaktif mengirimkan notifikasi secara otomatis terkait status kiriman kepada pengirim dan penerima. E-Signature dimana pelanggan dapat mengetahui siapa penerima barang dan kapan barang diterima yang diakses secara online dan real time. TIKI juga memiliki layanan drive thru 24 jam dan drop-off 24 jam yang memberikan fleksibilitas waktu kepada pelanggan dalam mengirimkan barang atau dokumen.

TIKI memiliki delapan (8) jenis layanan pengiriman mulai dari Economy Service (ECO), International Service (INT), Over Night Service (ONS), Same Day Service (SDS), Holiday Service (HS), Regular Service (REG), Two Days Service (TDS) dan Trucking Service (TRC).

“Produk dan pelayanan TIKI telah diakui dan meraih berbagai penghargaan. Januari 2019 ini, TIKI memperoleh penghargaan 2nd Millennial Choice untuk kategori Courier Services di ajang Indonesia Millennial’s Top Brand Award 2019 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi,” katanya.

TIKI juga menjadi brand kurir pilihan di ajang “Better Brands Awards 2018” sebagai perusahaan yang konsisten berinovasi memberikan layanan yang lebih baik kepada konsumen. Penghargaan tersebut diperoleh berdasarkan hasil survei lapangan yang dilakukan oleh Info Bank dan Marketing Research Indonesia kepada konsumen di enam kota besar.

Pada tahun 2018 lalu, TIKI juga meraih beberapa penghargaan yang mencakup Penghargaan “Indonesia Business Development Award 2018” kategori “The Best Freight Forwarding Company in Service and Customer Satisfaction of the Year 2018” oleh Indonesia Development Achievement Foundation, pada Oktober 2018; Top Brand Category : Courier Service “ in recognition of outstanding achievement in building the top brand“; dan SQ Category : Courier “ For achieving excellent total service quality satisfaction based on customer perception survey SQIndex 2018“.

Tanggung jawab perusahaan TIKI percaya bahwa eksistensi bisnisnya tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan dari konsumen/pelaku bisnis dan Masyarakat sekitar. Untuk itu, TIKI juga turut mengembangkan kapabilitas pelaku bisnis terutama UMKM dengan berbagi pengalaman terkait pengelolaan sistem distribusi. TIKI berkolaborasi dengan berbagai mitra untuk memberikan pembekalan bagi UMKM terkait aspek-aspek penting dalam pengiriman dan membuka dialog untuk memahami kendala-kendala yang sering mereka alami dan bagaimana jasa pengiriman dapat membantu memberikan solusi.

“TIKI juga memiliki komitmen untuk menjalankan tanggung jawab perusahaan yang difokuskan pada dua area yaitu pendidikan dan bidang sosial. Dalam menjalankan komitmennya, TIKI bekerjasama dengan berbagai mitra seperti Yayasan Pengembang Perpustakaan Indonesia, 1001 Buku dan santunan regular untuk anak yatim, tuna netra dan para janda,” tutupnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Jamaica Blue Fine, Bisnis Coffee Asal Malaysia yang Sedang Melirik Market Indonesia

Jamaica Blue Fine, Bisnis Coffee Asal Malaysia yang Sedang Melirik Market Indonesia
INFOBRAND.ID - Hadir di Malaysia International Retail & Franchise Exhibition 2019 Franchiseglobal.com mencoba mengulas beberapa bisnis a...


Cuaca Panas, Enaknya Nikmati Bisnis Minuman Cokelat ala Chocopedia

Cuaca Panas, Enaknya Nikmati Bisnis Minuman Cokelat ala Chocopedia
INFOBRAND.ID - Musim kemarau berkepanjangan tentunya memudahkan setiap orang merasakan haus. Nah minuman segar tentunya pasti akan dicari- cari,...


Davina Babyshop Tawarkan Kemitraan di Bisnis Sayang Buah Hati

Davina Babyshop Tawarkan Kemitraan di Bisnis Sayang Buah Hati
INFOBRAND.ID - Kehadiran buah hati tentunya menjadi suatu anugrah Tuhan yang patut disyukuri. Tentunya dalam menyambut kehadiran si mungil, kedua oran...


Targetkan 50 Outlet, Mr. Crispy Unggulkan Resto Keluarga

Targetkan 50 Outlet, Mr. Crispy Unggulkan Resto Keluarga
INFOBRAND.ID – Perkembangan bisnis food and beverage (f&b) di Indonesia terus bersinar, berbagai macam konsep ditawarkan dengan keunggulan d...