JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Galenium Pharmasia Laboratories dengan merek Caladine berhasil menjadi merek populer di kategori Bedak Kesehatan. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 pada Kamis (25/6) lalu. Caladine dinilai telah berhasil melakukan aktivitas digitalnya dengan baik melalui tiga parameter penilaian yakni Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.
Head Sales Marketing Personal Skin Care (PSC) Caladine, Beny Indratna mengatakan bahwa penghargaan tersebut tak lepas dari berbagai strategi yang dilakukan oleh Caladine. Salah satunya strategi omnichannel dengan menggabungkan antara offline dan online.
“Tentunya untuk online ini kami didukung aktivitas kami melalui ATL (Above The Line). Iklan TVC juga masih kami jalankan. Sekarang lagi tren juga kita beriklan di media sosial baik Instagram, Facebook maupun Google Ads. Disamping itu kami juga terus menjalankan program-program BTL (Below The Line),” ujarnya saat menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 yang diselenggarakan secara virtual oleh media INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant.
Di ranah digital sendiri, Caladine telah memiliki official G-Store untuk menjual produk-produknya yang disebut-sebut mengalami peningkatan penjualan hampir dua kali lipat dari penjualan offline.
“Di saat pandemi seperti ini, banyak ibu-ibu yang dirumah mengurangi aktivitas mereka ke toko-toko biasa. Untuk itu penjualan dari G-Store meningkat hampir dua kali lipat dari biasanya. Disamping itu tentunya penghargaan ini juga tak lepas dari dukungan semua pihak, mengingat Caladine ini heritage yang sudah turun temurun,” jelasnya.
“Selanjutnya, kami juga terus memberikan pelayanan dan perbaikan produk. Untuk itu kami akan terus melengkapi produk-produk kami,” tutupnya.