INFOBRAND.ID – PT. Softex Indonesia melalui produknya Sweety kembali sukses menorehkan penghargaan bergengsi. Kali ini Sweety dinobatkan sebagai Indonesia Top Digital Public Relations 2020 untuk kategori diapers. Penghargaan ini diberikan oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID terhadap perusahaan- perusahaan yang aktif dalam membangun brand image di dunia digital.
Sulistyowati selaku Senior Brand Group Manager PT. Softex Indonesia mengatakan Sweety sangat bangga dengan mendapatkan penghargaan ini, meskipun memang Sweety dari tahun ke tahun telah meraih beberapa penghargaan digital. Melalui platform e-commerce online, Sweety juga telah memenangkan penghargaan omni channel. Sehingga dengan tambahan penghargaan Indonesia Top Digital Public Relations 2020 ini bisa menambah keberhasilan Sweety di channel digital.
“Dengan penghargaan ini harapannya tidak berhenti sampai disini, namun terus berkembang dan meraih prestasi kembali serta produk Sweety dapat lebih diakui baik di kancah lokal ataupun di internasional,” katanya kepada INFOBRAND.ID setelah menerima penghargaan Indonesia Top Digital Public Relations 2020 di Hotel Shangri- La, Jakarta, Jumat, (28/2/2020).
Dia menjelaskan hadir sejak tahun 2003 pertumbuhan bisnis Sweety dari tahun ke tahun sangat baik. Bahkan untuk tahun 2019 lalu cukup baik dengan achiev double digit growth. Bahkan PT. Softex Indonesia yang menaungi produk Sweety masuk ke dalam Top 20 Fast Moving Consumer Good di Indonesia, bahkan menjadi perusahaan yang pertumbuhannya melebihi perusahaan multinasional.
“Artinya dengan pertumbuhan yang tinggi itu, PT. Softex Indonesia dituntut untuk bergerak cepat. Sehingga dari segala aspek harus aktif dan dapat ditingkatkan, maka hasilnya akan selaras dengan penjualan produk yang diterima luas oleh masyarakat,” tuturnya.
Dia menjalaskan untuk menggapai kesuksesan yang diharapkan, Sweety telah lama menjalankan strategi yang berkelanjutan dengan terus berinovasi tanpa henti. Bahkan di tahun ini juga akan ada banyak produk yang mengalami perubahan maupun penambahan varian.
“Jadi inovasi dan campaign marketing itu penting. Serta sekarang eranya digital maka investasi di digital juga kita lakukan,” ujarnya.
Sulistyowati menjelaskan lebih lanjut, Sweety memiliki beragam produk dari premium, medium dan ekonomi untuk baby diapers. Bahkan popok Sweety sudah menjadi popok terkemuka di Indonesia, Sweety telah sukses meraih market share yang cukup tinggi dengan total 36% dan hampir melampaui di kategorinya hanya kurang 3 poin saja.
Untuk memahami need konsumen, yang pastinya Sweety selalu melakukan riset sebelum mengeluarkan inovasi produk. Berawal dari riset, menerima inside dari konsumen apa yang diinginkan dan pasti didukung dengan integrited campaign.