Jum'at, 10 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

TATA MOTORS Indonesia Tingkatkan Brand Awareness Dan Generating Sales Melalui Digital Media.

Posted by: 2448 viewer

TATA MOTORS Indonesia Tingkatkan Brand Awareness Dan Generating Sales Melalui Digital Media.
TATA Motors

Sebagai sebuah perusahaan bertaraf internaisonal yang terkenal dengan produksi kendaraan bermotor jenis Bus, Truck dan Pick-Up, nama TATA MOTORS tentunya sudah tidak asing lagi di dunia bisnis otomotif. Hal ini tentunya linear dengan cara perusahaan mengoptimalkan sistem digital marketing dengan baik. Namun begitu, tentunya masing-masing brand mempunyai cara tersendiri mengoptimalkan digital marketing supaya menjadi brand yang popular di dunia digital. Bagimana dengan TATA MOTORS?

Marketing Manager TATA MOTORS Indonesia, Wilda Bachtiar menjelaskan bahwa sejak awal berdirinya di Indonesia, TATA MOTORS sudah serius menggarap sisi digital marketing. “TATA MOTORS aktif menggunakan media digital semenjak berdiri dengan basis utama adalah website www.tatamotors.co.id pada tahun 2012. Namun mulai serius dalam penggunaan Social Media pada akhir 2016,” katanya kepada INFOBRAND.ID.

Dalam mengembangkan digital marketing di zaman now saat ini tentunya dibutuhkan media sosial sangat berpengaruh terhadap keterpopuleran sebuah brand termasuk TATA MOTORS. “Beberapa platform media seperti  Website, untuk Social Media  Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube. Selain itu kita juga menggunakan media SMS blast untuk menyokong landing page baik ke Website maupun ke Social Media,” terang Wilda.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lantas, seperti apakah strategi digital marketing dari TATA MOTORS yang sudah dilakukan saat ini? Wilda menjelaskan bahwa yang dilakukan TATA MOTORS pada tahap awal adalah mendongkrak jumlah fans atau follower dari Social Media serta menambah jumlah pengunjung dari Website resminya. “Hal ini kami lakukan dengan memperbanyak display platform link kami di banyak materi promosi kami berupa give away, juga diberbagai pameran dan expo juga termasuk pada kendaraan kami, selaun itu untuk lebih mempopulerkan platform digital kami, kami juga melakukan program promosi secara intensive ke media – media massa digital lainnya,” ujar lulusan Desain Produk Industri ITS ini.

Selain itu, lanjut Wilda, satu hal yang tidak bisa dipisahkan adalah sinergi antara Marketing dan PR yang saling mendukung untuk mengisi dunia maya dengan sebanyak mungkin pemberitaan sehingga memper banyak pembicaraan mengenai TATA MOTORS di dunia maya termasuk Social Media. “Selain itu kami juga memperkenalkan diri kami juga sumber informasi resmi kami di dunia digital kepada komunitas digital terutama blogger sehingga mereka mempunyai rujukan resmi mengenai TATA MOTORS,” imbuhnya.

Pada tahap berikutnya, lanjut Wilda, setelah mencapai jumlah fans maupun follower tertentu juga tingkat komunikasi tertentu maka TATA MOTORS memulai program-program menggelitik dengan hadiah gimic untuk menggugah komunikasi antar fans dan follower. “Tahap matang yang kami lakukan adalah sudah pada tahan generating inquiry melewati digital media. Pertumbuhan luar biasa lebih dari 1000 persen telah kami dapatkan dalam hal inquiry dalam satu tahun terakhir,” ucapnya.

Kedepan,  tambah Wilda, TATA MOTORS optimis bahwa Digital Media yang telah digunakan dengan baik dan efektif ini bisa sangat menunjang bisnis,  baik dalam hal peningkatan Brand Awareness Maupun dalam hal Generating Sales. “Untuk itu kami menargetkan tingkat awareness level dan juga digital generated sales akan meningkat,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras

Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan longsor akibat cuaca ekstrem yang te...


Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan

Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Legian Bali, Autograph Collection bersama dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) resmi menjalin kolaborasi dal...


Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024

Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC)...


Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul

Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era persaingan yang semakin sengit, brand-brand kini menghadapi tantangan besar untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga unt...