Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tahun 2025, Nestlé Pakai Kemasan 100% Dapat Didaur Ulang

Posted by: 1597 viewer

Tahun 2025, Nestlé Pakai Kemasan 100% Dapat Didaur Ulang
Nestlé Pakai Kemasan 100% Dapat Didaur Ulang

INFOBRAND.ID- Nestlé berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dengan mengurangi limbah plastik. Komitmen tersebut dielaborasikan dengan menciptakan kemasan yang 100% dapat didaur ulang pada tahun 2025 dan mengurangi sepertiga penggunaan plastik murni.

Hal itu disampaikan Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs Nestlé Indonesia, kepada media saat menjelaskan strategi bisnis keberlanjutan Nestlé pada Rabu (7/9), di Jakarta.

Selama lebih dari 50 tahun beroperasi di Indonesia, Nestlé sebagai perusahaan makanan dan minuman semakin memperkuat komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hal itu diwujudkan melalui berbagai bentuk investasi dan inisiatif, baik dalam peningkatan kapasitas produksi maupun melalui berbagai upaya untuk memastikan adanya praktik keberlanjutan dalam bisnis.

Pada investasi, dijelaskan Sufintri, perusahaan menggelontorkan USD 220 juta untuk pembangunan pabrik baru Bandaraya di Batang, Jawa Tengah, dan perluasan kapasitas di tiga pabrik Nestlé yang telah beroperasi di Karawang, Panjang dan Pasuruan. Pabrik memproduksi Bear Brand, Milo, dan Nescafe.

Pembangunan pabrik baru tersebut membuka 200 kesempatan kerja serta membantu mengembangkan UMKM, khususnya peternakan sapi perah setempat.

Kemudian, pada Juni 2022, perusahaan meresmikan penyelesaian pembangunan Milo Vacuum Band Dryer (VBD) 2. “Melalui perluasan kapasitas ini, diharapkan seluruh produksi Milo dapat dilakukan secara domestik,” ujarnya.

Perusahaan sejak tahun lalu memulai investasi pada praktik pembangunan boiler biomass di pabrik-pabrik yang ada di Indonesia. Termasuk memperkenalkan sistem pangan regeneratif kepada mitra peternak dan petani untuk melindungi dan memulihkan lingkungan, serta meningkatkan kesejahteraan komunitas petani.

IKLAN INFOBRAND.ID

Perusahaan juga aktif menjalin kerja sama dengan pemerintah setempat untuk membantu para mitra peternak sapi perah di Jawa Timur (Jatim) dalam penanganan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) berupa bantuan sebesar Rp 1,2 miliar.

Nestlé Indonesia telah bermitra dengan peternak sapi perah di Jatim sejak 1975 dengan memberikan pendampingan teknis untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas produksi susu segar serta memastikan keberlanjutan lingkungan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...