Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Summarecon Resmikan Villaggio Outlets, Destinasi Belanja Produk Branded

Posted by: 593 viewer

Summarecon Resmikan Villaggio Outlets, Destinasi Belanja Produk Branded
Summarecon Resmikan Villaggio Outlets

INFOBRAND.ID-PT Summarecon Agung Tbk kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan Summarecon Villaggio Outlets (Villaggio) sebagai outlet otentik pertama di Indonesia yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Summarecon Villaggio Outlets menghadirkan ratusan brand internasional di semua kategori retail, seperti fesyen dan aksesoris, sepatu dan tas, perlengkapan olahraga dan outdoor, lifestyle dan berbagai kategori lainnya.

Brand internasional tersebut diantaranya Aigner, Bonia, Braun Buffel, Calvin Klein, Lacoste, Tommy Hilfiger, dan Swarovski. Di kategori fesyen dan aksesoris, ada Charles & Keith, Cotton On, Giordano, Levi’s, Mango, Marks & Spencer, The Palace, dan Wacoal. Brand perlengkapan olahraga dan outdoor seperti Converse, Hoops Indonesia, Kipling, New Balance, New Era, The North Face, dan Timberland.

IKLAN INFOBRAND.ID

President Director Summarecon Adrianto P. Adhi menyatakan optimis Villagio Outlets menjawab tuntutan masyarakat terhadap produk-produk branded. Terlebih mengacu pada hasil survey Global Ipsos pada September - November 2022, bahwa konsumen Indonesia menempati peringkat kelima dunia dalam membeli barang bermerek.

“Dengan hadirnya Summarecon Villaggio Outlets, masyarakat tidak perlu lagi ke luar negeri untuk membeli produk-produk branded. Di sini, semua produk branded ada di Villaggio Outlets,” ujarnya di acara peresmian yang diadakan di Summarecon Villaggio Outlets, Karawang, Rabu (4/10).

Selain itu, Villaggio Outlets juga menawarkan berbagai fasilitas yang ramah untuk keluarga, taman bermain anak, VIP Lounge, serta pusat kuliner yang dilengkapi dengan restoran dan kafe kekinian.

“Layaknya outlet-outlet berstandar internasional yang sudah hadir di luar negeri seperti di Jepang, Korea, Thailand, Malaysia dan lainnya, kami yakin bahwa Summarecon Villaggio Outlets akan disambut dengan baik oleh konsumen,” timpal San Budi, Head of Leasing Summarecon Region 1, yang turut hadir di acara peresmian.

Konsumen yang dibidik tidak hanya masyarakat sekitar, namun juga masyarakat dari Jakarta, Bandung, dan wilayah lain. Secara demografis, coverage konsumen Villaggio sangat luas, mencakup bahkan luar wilayah Jawa. Apalagi ada kemudahan akses dengan adanya jalan layang MBZ, sehingga makin memudahkan masyarakat berkunjung ke Villaggio Outlets.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ditambahkan Adrianto, Villaggio Outlets yang berada di kawasan premium Summarecon Emerald Karawang akan menjadi magnet yang melengkapi fasilitas kawasan di sana. Selain itu, juga turut berkontribusi pada perekonomian sekaligus meningkatkan kunjungan ke kota Karawang yang berdampak tumbuhnya dunia usaha lokal, karena selain berbelanja, pengunjung juga akan menjelajah potensi wisata kota Karawang lainnya.

“Kehadiran Villaggio selain meningkatkan pendapatan perusahaan, diharapkan pula dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Karawang,” tuturnya.

Summarecon Villaggio Outlets menempati area seluas 88.120 m2, dengan luas area penyewaan (leasing area) seluas 14.600 m2 di tahap pertama dengan total area penyewaan seluruhnya mencapai 28.000 m2. Dikembangkan dengan desain ritel satu lantai dan ruang terbuka untuk destinasi terapi retail yang unik.

“Saat ini okupansinya sudah mencapai 70 persen. Sisanya, 30 persen, kami harapkan tidak akan lama lagi akan tercapai,” papar San Budi. Nilai investasi Villaggio mencapai Rp 500 miliar.

Kehadiran Villaggio dengan konsep berbeda dibandingkan unit pusat perbelanjaan telah yang dimiliki oleh Summarecon akan melengkapi portofolio bisnis, khususnya dalam unit usaha Investment Property.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebelumnya Summarecon telah sukses mengelola 3 mal di Jabodetabek serta 1 Lifestyle Village di Bali yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi dan Samasta Lifestyle Village. Hingga saat ini Summarecon telah memiliki dan mengoperasikan pusat perbelanjaan dengan total GFA (Gross Floor Area) mencapai 350.000 m2.

“Menggabungkan kekuatan pengalaman retail Summarecon dan pengalaman outlet dari kami, Summarecon Villaggio Outlets akan menjadi outlet otentik pertama di Indonesia yang didukung oleh manajemen profesional, fasilitas berstandar internasional, dan strategi pemasaran komprehensif untuk menghadirkan destinasi belanja kelas dunia,” tandas Daniel L. Kelly, President of The Outlet! Company. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...


OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024

OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni beribadah haji ke Mekkah begitu tinggi, me...


Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit, produsen dituntut untuk terus menghadirkan produk inovatif agar dapat mer...