INFOBRAND.ID – PT. Fast Food Indonesia sebagai pemegang hak waralaba KFC di Indonesia kembali sukses menorehkan prestasi di ajang bergensi dengan meraih Indonesia Top Digital Public Relations Award 2020. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi yang diberikan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID kepada perusahaan atau brand yang aktif membangun image positif melalui digital setahun terakhir.
Fikri Rachmat selaku Marketing Development Manager KFC Indonesia mengatakan penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi PT. Fast Food Indonesia selaku pemegang lisensi waralaba KFC Indonesia. Sehingga ke depannya KFC Indonesia akan terus melakukan inovasi baik di produk maupun program- program KFC yang sesuai dengan keinginan pasar.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID atas penghargaan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2020 yang diberikan kepada KFC untuk kesekian kalinya,”
Di dunia digital public relations juga, KFC selalu aktif sejak dahulu kala. Sehingga dalam perjalanannya KFC mampu beradaptasi dengan digital yang berkembang saat ini. Sebab, salah satu visi KFC adalah untuk selalu menjadi brand yang lebih dekat dengan costumer.
“Untuk itu di tahun 2020 kita ingin mencapai target dari visi tersebut. Dekat dengan customer, kita tahu customer KFC mayoritas merupakan generasi milenial. Sehingga tantangannya adalah bagaimana mentrasformasi brand KFC dari logonya saja menggambarkan orang tua, namun kita berupaya menjadikan KFC selalu dekat dengan anak muda,” tuturnya.
Sementara, Hendra Yuniarto selaku General Marketing PT. Fast Food Indonesia Tbk. menjelaskan di lini bisnis, pencapaian bisnis yang diperoleh KFC di tahun 2019 tumbuh dengan positif, terlihat dari jumlah store yang terus bertambah, hingga awal tahun 2020 jumlah store KFC yaitu 740 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Hal ini dipengaruhi inovasi promo menarik yang membuat customer datang ke KFC, harga bahan baku yang stabil terutama ayam dan operating expend dapat dikontrol sehingga menghasilkan laba yang positif growth,” kata Hendra.
Dia menyampaikan dalam membangun citra di dunia digital, KFC selalu menyampaikan konten terupdate yang tak hanya berhubungan dengan produk tapi juga program promosi serta program- program korporat. Dengan begitu, diharapkan konsumen dan netizen dapat menerima pesan citra positif mengenai KFC baik dari segi restoran maupun korporat.