Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

SuaraPemerintah.ID Bersama TRAS N CO Hadirkan TOP Digital Corporate Brand Award 2021 Special Achievement for BUMN & BUMD

Posted by: 2489 viewer

SuaraPemerintah.ID Bersama TRAS N CO Hadirkan TOP Digital Corporate Brand Award 2021 Special Achievement for BUMN & BUMD
Virtual Ceremony Top Digital Corporate Brand Award 2021

JAKARTA, INFOBRAND.ID - SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia menggelar Top Digital Corporate Brand Award 2021. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi yang diberikan kepada BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yang telah sukses meningkatkan aktivitas corporate brand di ranah digital, sehingga unggul dibanding perusahaan lainnya.

Penyerahan penghargaan akan dilangsungkan secara virtual melalui e-Awarding Ceremony Top Digital Corporate Brand Award 2021 pada 9 2021.

Pemimpin Umum SuaraPemerintah.ID Arief Munajad mengatakan bahwa penghargaan Top Digital Corporate Brand Award 2021 sebagai bentuk dukungan agar BUMN dan BUMD semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Munculnya pandemi dan era digitalisasi menjadi tantangan yang harus dihadapi BUMN dan BUMD. Di sisi lain, BUMN dan BUMD juga diharapkan bisa memberikan peran yang besar dalam mewujudkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Tantangan digitalisasi sebenarnya adalah sebuah peluang yang bisa digunakan untuk berinovasi, terutama dalam hal pemanfaatan teknologi informasi,” kata Arief.

Arief mengungkapkan bahwa sebagian besar BUMN dan BUMD terlihat sudah aware terhadap adaptasi teknologi informasi. Tidak sedikit BUMN dan BUMD yang telah memanfaatkan fasilitas media digital baik dalam hal pelayanan maupun aktivitas promosi dan branding. Pengunaan media digital tersebut ternyata mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan perusahaan.

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar BUMN dan BUMD semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” kata Arief.

Pada kesempatan yang sama, CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengungkapkan barometer kesuksesan perusahaan BUMN dengan cara meningkatkan aktivitas corporate brand di ranah digital atau media online. Disrupsi ekonomi akibat perkembangan teknologi digital dan pergeseran lanskap bisnis dari offline ke online sedang terjadi. Adanya pandemi, disrupsi dan pergeseran tersebut semakin nyata.

“Bagi perusahaan yang belum memanfaatkan teknologi digital dalam aktivitas bisnisnya akan semakin tertinggal, karena aktvitas pasar saat ini semakin banyak terjadi di ranah digital (online),” ujar Tri.

IKLAN INFOBRAND.ID

TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia telah merekam beragam digital actitvities corporate brand di dunia digital. Riset dilakukan menggunakan tiga parameter penilaian, yakni; Social Media Aspect, Search Engine Aspect, dan Website Aspect. Melalui tiga parameter tersebut, pada riset tahun ini mengkhususkan penilaian terhadap corporate brand dari BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia.

Riset dilakukan pada bulan Mei – Juli 2021 kepada 114 BUMN dan 690 BUMD di seluruh Indonesia. Selanjutnya berdasarkan index riset digital tersebut, TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan SuaraPemerintah.ID sebagai media berita pemerintah dan ekonomi terdepan, memberikan penghargaan kepada perusahaan BUMN dan BUMD melalui Top Digital Corporate Brand Award 2021.

“Top Digital Corporate Brand Award merupakan sebuah penghargaan bergengsi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah sukses meningkatkan aktivitas corporate brand di ranah digital, sehingga unggul dibanding perusahaan lainnya,” kata Tri.

Tri menambahkan bahwa Top Digital Corporate Brand Award 2021 juga merupakan “suara netizen” dalam mencari, membicarakan, simbol popularitas, dan kepercayaan dalam memilih perusahaan di internet.

“Kami berharap, dengan menggunakan logo Top Digital Corporate Brand Award, akan membuat perusahaan semakin mendapatkan kepercayaan dari stakeholder. Apresiasi ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kompetisi bagi perusahaan BUMN dan BUMD di ranah digital,” harap Tri.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...