Selasa, 07 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Strategi Krama Yudha Tiga Berlian Pasarkan Euro 4 di Indonesia

Posted by: 1407 viewer

Strategi Krama Yudha Tiga Berlian Pasarkan Euro 4 di Indonesia
Strategi Krama Yudha Tiga Berlian Pasarkan Euro 4 di Indonesia

INFOBRAND.ID- Sejak dipasarkan pada April 2022, Euro 4 disambut positif oleh pasar Indonesia. Diakui Duljatmono, Director of Sales and Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pada saat peresmian dealer di Kendari pertengahan September ini.

“Alhamdulillah, sampai dengan kami pasarkan Euro 4 pada April ini, penerimaannya sangat baik. Tidak ada kesulitan dalam penerimaan pasar,” ujar Duljatmo

Lebih jauh ia menegaskan, ada tiga strategi yang dilancarkan KTB dalam memasarkan Euro 4 di Indonesia. Pertama, terkait produk, KTB mengembangkan varian yang lengkap. “Spesifikasi dan varian produk harus merefleksikan kebutuhan pasar. Selain itu, kami juga mengembangkan spek mesin yang lebih tinggi performanya. Semuanya dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pasar,” ucapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Strategi kedua adalah memperkuat after sales service atau layanan purna jual. “Bagi kami, konsumen sangat penting, tidak boleh ada downtime. Artinya, yang dulu sudah kuat, maka akan kami perkuat lagi layanannya. Antara lain, dengan memperkuat jaringan after sales service sehingga mempermudah pelanggan mendapatkan akses layanan ke bengkel, ketersediaan sparepart, dan didukung mekanik profesional yang telah terlatih,” paparnya.

Salah satu penguatan layanan purna jual, dikatakan Duljatmono, adalah dengan menghadirkan dealer baru di Kendari yang diresmikan pada pertengahan September 2022. “Dengan adanya dealer, maka semakin mudah orang datang ke sini. Kami juga memiliki MWS (Mobile Workshop Service) di seluruh dealer, yang saat ini jumlahnya telah mencapai lebih dari 103 MWS. Dengan dukungan MWS atau bengkel berjalan, maka kami dapat menjangkau banyak area yang selama ini tidak terjangkau,” urainya.

Strategi ketiga, digitalisasi. Menurutnya, pandemi telah mendorong KTB untuk mempercepat transformasi digital. “Pandemi telah mendorong kami untuk melakukan digitalisasi yang intensif. Sebenarnya, kami sudah melakukan digitalisasi sejak 2018. Namun di 2022, kami akan kembangkan digitalisasi versi 3,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai

Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KYMCO membuka peluang kerja sama dalam penyediaan layanan penukaran maupun penyewaan baterai untuk kendaraan listrik bagi pela...


Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia

Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi mengapresiasi semangat pantang menyerah yang telah ditunj...


Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo

Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Lenovo membuka awal Mei 2024 dengan mengenalkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bernama LISSA sebagai solu...


Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng

Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech (Sunra Indonesia) membangun pabrik sepeda motor listrik terbesar di Kawasan Industri Kendal, Jaw...