Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Strategi Alibaba Perkuat Pasar e-Commerce di Indonesia

Posted by: 2610 viewer

Strategi Alibaba Perkuat Pasar e-Commerce di Indonesia
Alibaba Group

Pasar e-commerce di Indonesia telah mengalami transformasi yang sangat baik. Melihat hal tersebut Alibaba Group menerapkan strategi dengan cara menjalin kemitraan dan membangun aliansi dengan berbagai pihak.

Saat ini industri e-commerce di Indonesia menghasilkan total transaksi atau gross merchandise volume hingga USD 28 miliar. Joseph C Tsai selaku Executive Vice Chairman of Alibaba mengatakan pasar e-commerce di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat menarik. Jika awalnya media sosial menjadi platform untuk mendorong e-commerce, kini perannya sudah mulai memudar.

"Ini disebabkan karena beberapa platform e-commerce telah semakin aktif di media sosial. Sebagai contohnya Tokopedia, salah satu portofolio investasi kita," kata Joe, Minggu (11/11/2018).

IKLAN INFOBRAND.ID

Ia menilai pergerakan pesat seperti yang terjadi di pasar Indonesia membuat pihaknya menerapkan strategi dengan menjalin beberapa kemitraan.

"Kami sekarang memiliki Lazada yang kuat dalam bisnis B2C (bisnis-ke-konsumen), termasuk dukungan logistiknya. Namun, di bisnis C2C (konsumen-ke-konsumen), kami bekerja sama dengan Tokopedia," sambungnya.

Untuk platform e-money, Airplay, Joe menambahkan bahwa pihaknya telah meluncurkan e-wallet bernama DANA. Itu dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan bank-bank besar di Indonesia.

"Sehingga dengan bekerja sama dengan mereka, Alipay dapat merangkul para peggunanya di Indonesia," pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...