Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Smard ID Kemenpora BRIZZI Menandai Perubahan Pelayanan

Posted by: 2148 viewer

Smard ID Kemenpora BRIZZI Menandai Perubahan Pelayanan
Kemenpora Smard ID BRIZZI (Foto: dok Kemenpora)

Kementerian Pemuda dan Olahraga terus membenahi pelayanan kepada para pemuda dan olahragawan menjadi lebih cepat, mudah, dan sederhana serta transparan. Langkah ini telah di awali dengan pelayanan pembinaan atlet ASIAN GAMES 2018 yang lalu, dan akan terus di lanjutkan.

Perubahan pelayanan merupakan keniscayaan sebagai akibat kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, yang membawa dampak bagi perubahan perilaku masyarakat, khususnya generasi muda saat ini.

Melalui gadget yang ada di tangan, diharapkan informasi, pertanyaan, penjelasan dapat diperoleh, dan tidak harus datang ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.   

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam rangka menjawab tuntutan perubahan perilaku masyarakat dimaksud, Kementerian Pemuda dan Olahraga melakukan langkah dan tahapan persiapan menuju ke terwujudnya penyelenggaraan perkantoran yang E-office. Dengan E-office maka juga diharapkan akan memberikan kinerja lebih baik bagi Organisasi dan kinerja individu pegawai Kemenpora. 

Bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia, Kemenpora akan membangun E-office ini dalam dua tahap. Pertama dengan diluncurkannya Smart ID, atau Afinity Card BRIZZY – KEMENPORA, dan tahap berikutnya E-Office.

Tahap IC Card BRIZZY-KEMENPORA saat ini telah berjalan, sehingga pegawai Kemenpora telah dapat memanfaatkan Kartu Pegawai ini untuk 4 fungsi yaitu ; Kartu Parkir, Masuk Gedung, Absensi dan sebagai Kartu E-money. E-money meliputi beberapa fungsi ; e-toll, belanja di minimart, dan di Kantin Kemenpora. Tentu saja fungsi fungsi lain seperti transportasi public, dan lain-lain dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan.

Kerjasama dengan BRI yang merupakan mitra utama keuangan Kemenpora, diharapkan dapat mendorong semua pejabat/pegawai internal Kementerian untuk lebih maskimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara bagi stakeholders Kemenpora, perubahan ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada public secara keseluruhan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...