Senin, 11 November 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sharp Indonesia Raih Empat Kategori Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Posted by: 3953 viewer

Sharp Indonesia Raih Empat Kategori Indonesia Digital Popular Brand Award 2018
Sharp

JAKARTA -- PT Sharp Electronics Indonesia kembali mendapatkan penganugerahaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 untuk empat kategori produk yaitu LED TV, AC, mesin cuci, dan vacuum cleaner.

Penghargaan ini menunjukkan tingkat popularitas keempat kategori produk Sharp tersebut di media digital

Ponco Satrio, Assistant Manager Digital Strategy Sharp Electronics Indonesia, mengatakan hampir semua merek menggunakan media sosial dan website, tetapi tidak banyak pula yang bisa konsisten dari segi konten dan strategi.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Untuk Sharp, kami mencoba untuk membuat campaign digital yang sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia sehingga mengena dan mendapatkan respon positif. Selain itu, website perusahaan selalu kami update dengan baik agar terus menjadi sumber informasi utama pelanggan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (19/4/2018).

Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Tras n Co Research, bekerja sama dengan IMFocus. Untuk menentukan merek yang unggul pada penghargaan ini, survei dilakukan sepanjang bulan Desember 2017 hingga Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 merek.

Index IDPBA diperoleh melalui tiga parameter yaitu search engine based, sebesar 40% untuk mengukur banyaknya pencarian yang dilakukan atas sebuah merek, social media based sebesar 40% untuk melihat popularitas melalui Facebook, Instagram, dan YouTube, serta website based sebesar 20% untuk menunjukan kredibilitas website merek, baik dari kecepatan hingga jumlah traffic.

Ketiga kemudian diakumulasikan menjadi dua penilaian. Hanya merek-merek yang berhasil berada di tiga peringkat pertama dalam setiap kategori produk dan dengan total nilai minimal 10% saja yang bisa mendapatkan predikat jawara pada IDPBA 2018.

Keterlibatan Sharp di dunia digital telah dilaksanakan antara 2015 hingga 2016. Sejak eksis di media sosial hingga saat ini, Sharp berhasil menarik perhatian sekitar 480.000 fans di Facebook, 45.000 followers di Twitter, dan lebih dari 10.000 followers di Instagram.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lain halnya dengan website, Sharp selalu memastikan kelengkapan informasi dan produk di setiap kategori. Selain gambar dan spesifikasi yang lengkap, website perusahaan juga dilengkapi dengan informasi mengenai pilihan e-commerce yang bisa dituju untuk melakukan pembelian produk.

“Ke depannya kami berharap akses website www.sharp-indonesia.com juga dapat bertransformasi dari sekedar website corporate ke digital e-commerce, sehingga transaksi jual beli bisa langsung dilakukan melalui website kami. Dengan demikian, pelanggan tak perlu repot dan website kami bisa jadi one stop destination untuk memenuhi segala kebutuhan pelanggan,” tutup Ponco.

Sumber : industri.bisnis.com

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Dikuti Ratusan Peserta, IBC Class Dorong Kemajuan Brand Indonesia

Dikuti Ratusan Peserta, IBC Class Dorong Kemajuan Brand Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Media INFOBRAND.ID bersama Indonesia Brand Community (IBC) sukses menggelar kegiatan Indonesia Brand Community Cla...


Burger Bangor: Raih Top Opportunity Choice Award 2024, Kukuhkan Posisi Sebagai Brand Waralaba Sukses di Indonesia

Burger Bangor: Raih Top Opportunity Choice Award 2024, Kukuhkan Posisi Sebagai Brand Waralaba Sukses di Indonesia
INFOBRAND.ID-Burger Bangor kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan bergengsi, Top Opportunity Choice Award 2024, yang diberikan...


Rexco Pelumas menjadi Cairan Penetran Terbaik di ajang Otomotif Choice Award 2024

Rexco Pelumas menjadi Cairan Penetran Terbaik di ajang Otomotif Choice Award 2024
INFOBRAND.ID-Rexco sebagai Pelumas serbaguna untuk otomotif menjadi jawara di ajang Otomotif Choice Award 2024 yang diadakan oleh Otomotif Group yang...


SIAL Interfood 2024: Pameran Kuliner Internasional yang Mendorong Pertumbuhan Industri Makanan dan Minuman di Indonesia

SIAL Interfood 2024: Pameran Kuliner Internasional yang Mendorong Pertumbuhan Industri Makanan dan Minuman di Indonesia
INFOBRAND.ID-Industri makanan dan minuman Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan pesat, dengan Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan peningkatan seb...