Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sharp Indonesia Raih Empat Kategori Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Posted by: 3433 viewer

Sharp Indonesia Raih Empat Kategori Indonesia Digital Popular Brand Award 2018
Sharp

JAKARTA -- PT Sharp Electronics Indonesia kembali mendapatkan penganugerahaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 untuk empat kategori produk yaitu LED TV, AC, mesin cuci, dan vacuum cleaner.

Penghargaan ini menunjukkan tingkat popularitas keempat kategori produk Sharp tersebut di media digital

Ponco Satrio, Assistant Manager Digital Strategy Sharp Electronics Indonesia, mengatakan hampir semua merek menggunakan media sosial dan website, tetapi tidak banyak pula yang bisa konsisten dari segi konten dan strategi.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Untuk Sharp, kami mencoba untuk membuat campaign digital yang sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia sehingga mengena dan mendapatkan respon positif. Selain itu, website perusahaan selalu kami update dengan baik agar terus menjadi sumber informasi utama pelanggan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (19/4/2018).

Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Tras n Co Research, bekerja sama dengan IMFocus. Untuk menentukan merek yang unggul pada penghargaan ini, survei dilakukan sepanjang bulan Desember 2017 hingga Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 merek.

Index IDPBA diperoleh melalui tiga parameter yaitu search engine based, sebesar 40% untuk mengukur banyaknya pencarian yang dilakukan atas sebuah merek, social media based sebesar 40% untuk melihat popularitas melalui Facebook, Instagram, dan YouTube, serta website based sebesar 20% untuk menunjukan kredibilitas website merek, baik dari kecepatan hingga jumlah traffic.

Ketiga kemudian diakumulasikan menjadi dua penilaian. Hanya merek-merek yang berhasil berada di tiga peringkat pertama dalam setiap kategori produk dan dengan total nilai minimal 10% saja yang bisa mendapatkan predikat jawara pada IDPBA 2018.

Keterlibatan Sharp di dunia digital telah dilaksanakan antara 2015 hingga 2016. Sejak eksis di media sosial hingga saat ini, Sharp berhasil menarik perhatian sekitar 480.000 fans di Facebook, 45.000 followers di Twitter, dan lebih dari 10.000 followers di Instagram.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lain halnya dengan website, Sharp selalu memastikan kelengkapan informasi dan produk di setiap kategori. Selain gambar dan spesifikasi yang lengkap, website perusahaan juga dilengkapi dengan informasi mengenai pilihan e-commerce yang bisa dituju untuk melakukan pembelian produk.

“Ke depannya kami berharap akses website www.sharp-indonesia.com juga dapat bertransformasi dari sekedar website corporate ke digital e-commerce, sehingga transaksi jual beli bisa langsung dilakukan melalui website kami. Dengan demikian, pelanggan tak perlu repot dan website kami bisa jadi one stop destination untuk memenuhi segala kebutuhan pelanggan,” tutup Ponco.

Sumber : industri.bisnis.com

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan Cooker Hood Inovatif, Fotile Peroleh Top Innovation Choice Award 2024 

Hadirkan Cooker Hood Inovatif, Fotile Peroleh Top Innovation Choice Award 2024 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan memasak di dalam rumah kadang kala sering menimbulkan masalah, salah satunya adalah uap yang terperangkap di dalam ru...


Primadona Giant POLYTRON Diganjar Top Innovation Choice Award 2024

Primadona Giant POLYTRON Diganjar Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Bukan rahasia lagi jika mencuci pakaian menjadi pekerjaan rutin yang melelahkan dan menyita waktu. Untuk membuatnya lebi...


Hadirkan CCTV Inovatif, Immersive Tech Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Hadirkan CCTV Inovatif, Immersive Tech Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kehadiran CCTV sekarang ini telah menjadi kebutuhan, karena dengan keberadaan CCTV mampu meningkatkan keamanan rumah dan berba...


Inovasi Minuman Berkolagen, Flimbeauty Flimcol Raih Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Minuman Berkolagen, Flimbeauty Flimcol Raih Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produk minuman kesehatan Flimbeauty Flimcol berhasil memperoleh penghargaan di bidang inovasi dari media INFOBRAND.ID yang bek...