Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sejak 2020, UMKM di Lokapasar Daring Naik 99 Persen

Posted by: 1240 viewer

Sejak 2020, UMKM di Lokapasar Daring Naik 99 Persen
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan 15,9 juta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) telah hadir dalam lokapasar daring atau meningkat 99 persen sejak 2020 lalu.

“Secara angka, inisiatif (Gerakan Nasional) BBI (Bangga Buatan Indonesia), BWI (Bangga Berwisata di Indonesia, dan KKI (Karya Kreatif Indonesia) terbukti mengakselerasi onboarding digitalisasi UMKM secara nasional,” kata dia dalam Pembukaan Puncak KKI 2021 secara virtual, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Pada kesempatan yang sama, Teten pun turut mengapresiasi peran Bank Indonesia (BI) selaku motor penggerak utama KKI yang selalu bersinergi dengan Gernas BBI dan BWI.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui sinergi dan kolaborasi, semangat gotong royong yang dihadirkan KKI dinilai dapat memberikan dampak seluas-luasnya bagi masyarakat, memulihkan ekonomi bangsa, serta mempersiapkan UMKM unggul dan bersaing di pasar global.

Lebih jauh, menurut dia, pelaksanaan Gernas BBI yang dinakhodai oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Provinsi Aceh sebagai tuan rumah menjadi momen bagi koperasi dan UMKM Aceh untuk menonjolkan berbagai produk potensial yang ada di daerah tersebut.

Misalnya, kopi arabica Gayo yang telah ekspor 9,6 ton atau 18 kontainer ke Amerika Serikat dan Eropa pada tahun 2021, hingga ikan serta udang yang disebut sudah langganan ekspor.

“Maka seluruh ikthiar kita di acara puncak KKI 2021 ini dapat mendorong UMKM sektor kelautan Aceh untuk digdaya dan terus menjadi kebanggaan Indonesia,” tutur Menkop.

Kegiatan Puncak KKI 2021 merupakan panggung bersama Bank Indonesia dengan kementerian/lembaga dalam mendorong optimisme serta kebangkitan UMKM di era pandemi. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Rangkaian acara ini dinyatakan berjalan mulai dari 23 hingga 26 September 2021 mendatang.
 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...