Senin, 13 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Produk Lokal Ini Paling Banyak Diminati di Tokopedia!

Posted by: 1566 viewer

Produk Lokal Ini Paling Banyak Diminati  di Tokopedia!
Foto dari Tokopedia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Berbelanja produk lokal kecantikan kini semakin dipermudah dengan kehadiran platform digital terutama di tengah pandemi COVID-19.

“Kategori Kecantikan menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling pesat selama kuartal II/2021 di Tokopedia. Serum wajah, krim malam dan toner lokal menjadi produk paling diburu pada kategori tersebut,” kata VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak.

Platform digital juga telah menjadi panggung bagi para pegiat UMKM lokal di industri kecantikan untuk terus mempertahankan bisnis di situasi penuh tantangan seperti ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Riset LPEM FEB UI 2020 membuktikan bahwa jumlah perempuan pegiat UMKM yang memulai bisnis dari nol lewat Tokopedia selama pandemi hampir 1,5x lipat lebih tinggi dibandingkan jumlah laki-laki,” jelas Nuraini.

Perempuan pegiat UMKM lokal dari industri kecantikan yang memulai bisnisnya lewat Tokopedia di tengah pandemi adalah pemilik Gentle Hour, Jeldine Madjukie, Joyce Arta dan Revata Pingkan.

Joyce mengatakan karena mengikuti kampanye Tokopedia Beauty Dealight, produk Gentle Hour bisa menjangkau pelanggan lebih jauh, bahkan hingga ke Papua.

Beauty Influencer, Affi Assegaf mengapresiasi kampanye ini, “Tokopedia sudah memberikan panggung luas untuk para pegiat UMKM lokal kecantikan. Rasa bangga buatan Indonesia memang sudah seharusnya kita pupuk bersama demi membantu pemulihan ekonomi nasional.”

Tokopedia juga terus mendukung perempuan pegiat UMKM lokal di berbagai industri lain, termasuk makanan dan minuman. Contohnya, Prima Hayuningputri dan Anika Miranti, pemilik Mad Bagel. Sejak mengikuti kampanye Tokopedia Nyam, penjualan Mad Bagel meningkat hampir 4x lipat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, Tokopedia mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan membantu meng-online-kan berbagai kegiatan offline yang terdampak pandemi, seperti Market & Museum at Home, OH! Beauty Festival, Semasa di Tokopedia dan masih banyak lagi.

“Pandemi mendorong digitalisasi dan teknologi bukan lagi sekadar nilai tambah, tetapi telah berkembang pesat menjadi sebuah kebutuhan,” tutup Nuraini.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang

BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, melalui BNI Berbagi kembali menyalurkan bantuan korban erupsi Gunung Ruang Tagulandang...


realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah

realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Jika smartphone entry-level pada umumnya identik dengan fitur yang terbatas, realme C65, smartphone terbaru dari realme C Seri...


Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67

Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di dunia teknologi, ketahanan terhadap lingkungan eksternal seperti air dan partikel debu merupakan faktor krusial dalam memas...


BRI Dorong Agen BRILink Jadi Marketplace

BRI Dorong Agen BRILink Jadi Marketplace
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Direktur Bisnis Mikro PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Supari mengungkapkan bahwa agen BRILink akan didorong dan dikemba...