Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

P&G Kembali Gelar P&G SOLVE 2.0, Dorong Inovasi di Industri FMCG

Posted by: 1182 viewer

P&G Kembali Gelar P&G SOLVE 2.0, Dorong Inovasi di Industri FMCG
P&G Kembali Gelar P&G SOLVE 2.0

INFOBRAND.ID-Program P&G SOLVE merupakan inisiatif P&G Indonesia yang diselenggarakan melalui kolaborasi dengan Angel Investment Network (ANGIN) Indonesia dengan harapan dapat membantu mengakselerasi perkembangan bisnis P&G.

Edisi pertama P&G SOLVE telah digelar pada April 2022 lalu dan diikuti oleh sekitar 140 partisipan. Saat ini, P&G Indonesia kembali menggelar P&G SOLVE 2.0 bertajuk tema utama “Manufaktur dan Digitalisasi”.

Melalui edisi terbaru ini, P&G SOLVE 2.0 mengundang start-up, wirausahawan, korporasi, akademisi, serta organisasi yang terafiliasi dengan universitas, di bidang manufaktur dan digitalisasi dengan pengalaman yang telah terbukti di pasar Indonesia untuk bergabung.

IKLAN INFOBRAND.ID

Objektif P&G SOLVE 2.0 adalah mencari dan menciptakan solusi inovatif yang berkaitan dengan masalah di Pabrik P&G Indonesia di Jakarta seperti manufaktur, mesin sentuh (touching machines), digitalisasi, dan keberlanjutan (sustainability).

Dituturkan Saranathan Ramaswamy, Presiden Direktur P&G Indonesia, “Inovasi merupakan bagian dari DNA P&G sejak lebih dari 180 tahun lalu. Sejalan dengan misi perusahaan kami sebagai Force for Growth and Force for Good, kami percaya bahwa inovasi dapat membantu kami dalam mengatasi tantangan utama dalam industri FMCG. Dengan demikian, kami dapat terus memberikan dampak positif bagi konsumen dan masyarakat secara keseluruhan."

Dia pun berharap, dengan digelarnya kembali P&G SOLVE 2.0, maka akan mampu menjawab tantangan bisnis, terutama pada area yang berkaitan langsung dengan operasional pabrik kami. "Kami optimis hasil dari program ini akan berkontribusi signifikan terhadap perkembangan teknologi maupun bisnis P&G Indonesia," yakinnya.

Seif Samir, Jakarta Plant Manager P&G Indonesia, mengimbuhkan, “Proses manufaktur di industri FMCG dihadapkan dengan beragam dinamika dan tantangan. Oleh sebab itu, P&G Indonesia selalu aktif dalam mencari solusi inovatif untuk permasalahan yang kami hadapi di pabrik (plant). Dengan mengedepankan efisiensi dan produktivitas dalam keseluruhan proses manufaktur, kami berharap dapat terus menghasilkan produk yang terbaik bagi konsumen, serta memastikan terlaksananya operasi bisnis yang berkelanjutan di pabrik kami."

Sementara itu,  David Soukhasing, Managing Director ANGIN, menerangkan, “P&G SOLVE mengemban misi yang sama dengan ANGIN untuk menjembatani kesenjangan dalam ide-ide terobosan yang dapat memenuhi kebutuhan industri. Sejak didirikan di 2013, ANGIN bekerja sama dengan lebih dari 200 investor lokal dan asing terkemuka, dan melalui platform investasinya, telah menyaring lebih dari 6.000 proposal. Kami senang dapat kembali berkolaborasi dengan P&G Indonesia untuk memperkuat P&G SOLVE 2.0 dan menciptakan program yang dapat memajukan inovasi di industri FMCG.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Yuet Whey Siah, perwakilan dari SKALE, yang merupakan salah satu partisipan perempuan P&G SOLVE edisi pertama, menegaskan, “P&G SOLVE memberikan kesempatan untuk mengakselerasi proses pembelajaran di perusahaan kami. Melalui interaksi langsung dengan manajemen senior di P&G, kami mendapatkan akses untuk berdiskusi, sehingga kami dapat memahami secara mendalam apa yang menjadi tantangan dan prioritas perusahaan. Karena program ini, kami mendapatkan pemahaman yang mendalam serta apa saja yang dibutuhkan untuk membuat sebuah kerjasama bisnis berhasil.”

Baca berita lainnya di Google News


P&G

Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...