Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PermataBank Ajak Masyarakat Indonesia Belanja Cerdas di Masa Terbatas

Posted by: 2369 viewer

PermataBank Ajak Masyarakat Indonesia Belanja Cerdas di Masa Terbatas
Ilustrasi PermataME (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sejak virus corona atau covid-19 masuk Indonesia, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap #DirumahAja. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Hingga akhirnya perilaku masyarakat pun berubah, terutama dalam hal berbelanja.

Mengutip data yang dirilis Analytics Data Advertising (ADA) Indonesia, penggunaan aplikasi belanja online (e-commerce) meningkat hingga 300% sejak dimulainya masa pandemi. Artinya, ada perubahan yang cukup signifikan terhadap perilaku belanja masyarakat.

Untuk itu, PermataBank melalui salah satu produknya, PermataME mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap produktif dan cerdas di tengah masa krisis selama bulan suci Ramadhan ini, termasuk untuk keperluan belanja online.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam siaran persnya, Director of Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram mengatakan bahwa masyarakat, khususnya milenial harus berpikir dua kali sebelum melakukan pembelian. “Apakah barang tersebut sesuai dengan budget dan seberapa penting pemakaiannya selama masa pandemi ini? Itu harus dipertimbangkan dengan matang,” kata dia.

Selain itu, lanjut Djumariah, mereka juga harus membuat daftar prioritas sebelum e-commerce hunting. “Karena salah satu cara belanja tepat guna adalah membuat daftar belanja dan membandingkannya dengan berbagai pilihan e-commerce terpercaya,” tambahnya.

Djumariah menambahkan, masyarakat juga harus disiplin terhadap uang yang ditabung. Karena itu merupakan salah satu kunci mandiri secara finansial. “Oleh karena itu penting bagi milenial untuk memiliki budget belanja e-commerce yang telah disisihkan dari tabungan pribadi,” tuturnya.

Kemudian yang terakhir adalah rajin mengikuti promo dan diskon dari e-commerce pilihan. Tentunya beragam promosi dan diskon yang diberikan selama masa #RamadanDiRumahAja tentunya akan menggiurkan, namun kita bisa lebih bijak dalam memilih keuntungan yang diberikan oleh tabungan. Salah satu contohnya adalah promo cashback 20% yang diberikan oleh kartu debit PermataME ketika berbelanja di rekan e-commerce terpilih.

“Kami berusaha menjawab kebutuhan belanja online melalui PermataME sebagai lifestyle digital saving yang memberikan beragam keuntungan, serta memfasilitasi milenial untuk tetap dapat menabung. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan berbelanja selama Ramadan tahun ini,” jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun keuntungan yang dapat dimaksimalkan diantaranya yaitu cashback sebesar 20 persen untuk belanja di e-commerce, serta cashback sebesar 25 persen untuk setiap transaksi QR Pay melalui sistem QRIS, yang telah diterima oleh ribuan merchant daring maupun luring.

Keuntungan lainnya adalah Bonus Saldo Awal khusus bagi masyarakat yang baru membuka Rekening PermataME melalui PermataMobile X dan segera melakukan penempatan dana di rekening sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan PermataMobile X, nikmati kemudahan untuk transfer online dari rekening PermataME ke bank manapun juga tanpa adanya biaya sehingga dapat menjadi solusi yang tepat untuk masa swa-karantina di mana kita dituntut untuk lebih banyak beraktifitas #RamadanDiRumahAja.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...