Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Penuhi Permintaan Konsumen, Honda Maksimalkan Produksi di Tengah Gangguan Pasokan Komponen

Posted by: 1172 viewer

Penuhi Permintaan Konsumen, Honda Maksimalkan Produksi di Tengah Gangguan Pasokan Komponen
Foto dari Honda Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan sebanyak 7.341 unit mobil secara retail sepanjang bulan Agustus 2021 lalu. Secara umum, penjualan Honda di bulan Agustus lalu dipengaruhi oleh gangguan pasokan komponen yang terjadi secara global. Meskipun demikian, saat ini Honda melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan produksi demi memenuhi permintaan konsumen.

Kontribusi penjualan terbesar Honda di bulan Agustus berasal dari Honda Brio yang terjual sebanyak 2.875 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebanyak 1,216 unit dan Honda Brio RS sebanyak 1,659 unit. Hingga bulan Agustus lalu, kedua model tersebut masih dapat menjaga posisinya sebagai market leader di kelasnya masing-masing.

Selain Honda Brio, model lain yang memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Honda adalah Honda HR-V 1.5 L yang terjual sebanyak 1,768 unit, Honda City Hatchback RS sebanyak 912 unit dan New Honda CR-V sebanyak 705 unit.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 587 unit, Honda BR-V sebanyak 217 unit, HR-V 1.8 L sebanyak 145 unit, New Honda Civic Hatchback RS sebanyak 69 unit, New Honda Odyssey sebanyak 24 unit, dan Honda Jazz sebanyak 1 unit. Sedangkan pada jajaran mobil sedan, All New Honda Accord terjual sebanyak 29 unit dan Honda Civic sebanyak 9 unit.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Secara umum, penjualan Honda pada bulan Agustus lebih rendah dibanding bulan sebelumnya karena terdampak oleh gangguan pasokan komponen yang mempengaruhi aktivitas produksi Honda di Indonesia, terutama untuk model-model yang memiliki volume produksi tinggi seperti Honda Brio dan Honda Mobilio. 

Saat ini, kami terus memonitor perkembangan kondisi ini sambil memaksimalkan produksi dengan komponen yang tersedia untuk dapat secepat-cepatnya memenuhi permintaan konsumen yang saat ini masih cukup tinggi.”

Secara total, Honda telah membukukan penjualan sebanyak 65.014 unit sejak Januari hingga Agustus 2021, atau naik sebesar 31% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Untuk tetap mempertahankan permintaan konsumen, pada bulan September ini Honda kembali menawarkan program penjualan bertajuk “Beli Honda Pasti Untung”. Pada program ini, para konsumen masih akan mendapatkan keuntungan mendapatkan beragam keuntungan mulai dari additional value hingga bebas biaya perawatan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...