Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Penjualan Mobil Listrik Toyota Naik Enam Kali Lipat

Posted by: 834 viewer

Penjualan Mobil Listrik Toyota Naik Enam Kali Lipat
Toyota Innova Zenix Hybrid/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA -Penjualan produk ramah lingkungan (mobil listrik/hybrid) Toyota di pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 naik enam kali lipat dibanding tahun lalu.

Hal itu dilontarkan Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, dia mengungkapkan data penjualan produk ramah lingkungan Toyota di GIIAS 2023 mencapai 775 unit, dengan Kijang Innova Zenix Hybrid menempati penjualan terlaris, yakni sebanyak 543 unit.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi salah satu indikator bahwa produk-produk Toyota semakin ramah lingkungan dan masyarakat Indonesia juga semakin mengerti dan meminati produk-produk ramah lingkungan,” kata Anton belum lama ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain Kijang Innova Zenix Hybrid, dua versi hybrid dari Yaris Cross dan Alphard terbaru juga menjadi primadona di kategori ramah lingkungan.

“Baik Innova Zenix, Yaris Cross, dan Alphard baru ini rata-rata 70-80 persen surat pemesanan kendaraannya adalah memang yang tipe hybrid, jadi ini memperkuat dugaan kita terhadap pasar semakin berkembang ke ramah lingkungan,” ujarnya.

Dengan demikian, secara total hingga dua hari sebelum berakhirnya pameran otomotif tersebut, jumlah penandatanganan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Toyota mencapai 3.714 unit kendaraan.

Lima tipe mobil terlaris tersebut adalah Avanza Veloz terjual 745 unit, Kijang Innova Zenix terjual 543 unit, Calya sebanyak 539 unit, Agya 428 unit, dan Alphard terbaru sebanyak 197 unit.

“Jadi luar biasa penjualannya ini merata dari kelas Agya hingga Alphard, dan dibandingkan tahun lalu di hari yang sama, penjualan itu meningkat 14 persen,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...