Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pendapatan dan Laba Bersih Astragraphia di Kuartal I Tahun 2023 Meningkat Dibandingkan Tahun 2022

Posted by: 748 viewer

Pendapatan dan Laba Bersih Astragraphia di Kuartal I Tahun 2023 Meningkat Dibandingkan Tahun 2022
Dok. Astragraphia

PT Astra Graphia Tbk (ASGR) (“Astragraphia”) membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp682 miliar, naik 10% dibandingkan periode yang sama di tahun 2022.

Sampai dengan 31 Maret 2023, Astragraphia mencatat laba bersih konsolidasi sebesar Rp25 miliar, bertumbuh 59% dibandingkan kuartal I 2022.

Kemampuan dalam mengelola arus kas serta siklus operasional yang terus dijaga dengan baik, turut berkontribusi terhadap peningkatan laba bersih Astragraphia di kuartal I 2023.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hendrix Pramana - Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan, Peningkatan 
laba bersih dikontribusikan dari meningkatnya pendapatan di unit usaha Solusi Dokumen 
sebesar 8% karena adanya peningkatan volume penjualan mesin pada sektor Graphic Art
dan perkantoran.

Kenaikan pada pendapatan juga dikontribusikan dari unit usaha Solusi Teknologi Informasi sebesar 14% sebagai hasil dari penguatan penetrasi pasar dan percepatan realisasi peluang bisnis di area IT Trading dan IT Services.

Di tengah aktivitas operasional yang mulai mengalami peningkatan, Astragraphia terus berupaya menjalankan operational excellence di dalam setiap proses di seluruh lini bisnis dan mencari peluangpeluang baru untuk membangun pertumbuhan bisnis.

Sejalan dengan komitmen Astragraphia untuk menjadi perusahaan yang lebih tangguh dan 
berkelanjutan, Astragraphia senantiasa mewujudkan aspirasi keberlanjutan melalui strategi Triple-P Roadmap, di mana Public Contribution menjadi salah satu aspirasi keberlanjutan. 

Astragraphia, berfokus pada pengembangan masyarakat di pilar kesehatan, pendidikan, 
lingkungan, dan kewirausahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selama kuartal I 2023, pada pilar pendidikan, Astragraphia telah meresmikan pendampingan Link & Match kepada SMK Muhammadiyah 1 Jurusan desain Komunikasi Visual (DKV) di Kepanjen, Malang, Jawa Timur dan menyelenggarakan Competence Aid Program, sebagai kegiatan berbagi ilmu kepada 400 siswa SMK Muhammadiyah 2 di Pekanbaru, Riau.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...