Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pegadaian Dorong Anak Muda Jadi Pewirausaha Kedai Kopi

Posted by: 2522 viewer

Pegadaian Dorong Anak Muda Jadi Pewirausaha Kedai Kopi
dok. Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Pegadaian (Persero) terus mendorong pemuda-pemudi Indonesia untuk menjadi pewirausaha kedai kopi dengan menggelar Kelas Kreatif Barista Kopi. Melalui kelas ini, mereka akan diberikan materi mengenai cara mengolah kopi menjadi minuman yang banyak digandrungi masyarakat, baik tua maupun muda serta diberi pengetahuan mengenai berbagai jenis kopi yang ada di Tanah Air.

“Karena Indonesia memiliki kopi-kopi yang tidak kalah lebih berkualitas dari negara berkembang lainnya,” kata Direktur Jaringan, Operasional, dan Penjualan Pegadaian, Damar Latri Setiawan dalam siaran persnya.

Menurut Damar, Kelas Kreatif Barista Kopi ini telah diikuti 100 peserta dan diisi oleh Awan SP, Head roaster dari Libertad Union Coffee Roaster dan Della Mifti, Head barista dari Libertad Union Coffee Roaster.

IKLAN INFOBRAND.ID

Damar juga mengatakan kalau saat ini Pegadaian semakin agresif merambah pasar milenial. Salah satunya adalah dengan meluncurkan The Gade Coffee and Gold beberapa waktu lalu yang merupakan outlet layanan prioritas untuk meningkatkan jumlah nasabah bagi kalangan milenial.

Saat ini, The Gade Coffee & Gold telah berada di 33 kota di seluruh Indonesia dan direncanakan hingga 36 outlet di seluruh wilayah di Indonesia.

“Di The Gade Coffee and Gold, Pegadaian menyajikan kopi berkualitas. Pengunjung dapat menikmati berbagai varian kopi nusantara, mulai dari Kopi Gayo, Kopi Flores, Kopi Bondowoso, Kopi Kerinci, Kopi Toraja, hingga Kopi Garut Kasuga,” kata dia.

Selain itu, The Gade Coffee & Gold juga memiliki petani binaan yang biji kopinya (dari varian Garut Kasuga) menjadi primadona beberapa waktu lalu di London Coffee Festival 2019 bersama dengan 250 pelaku industri kopi dunia. Varian kopi specialty tersebut telah dikurasi oleh Libertad Union Coffee Roaster dengan dukungan dari The Gade Coffee & Gold. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...