Rabu, 11 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Peduli Dampak COVID-19, SiCepat Diganjar Indonesia Top Corporate Social Responsibility of the year 2020

Posted by: 3201 viewer

Peduli Dampak COVID-19, SiCepat Diganjar Indonesia Top Corporate Social Responsibility of the year 2020
PT SiCepat Ekspress Indonesia (SiCepat) dianugerahi penghargaan Indonesia Top Corporate Social Responsibility of the year 2020 oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT SiCepat Ekspress Indonesia (SiCepat) dianugerahi penghargaan Indonesia Top Corporate Social Responsibility of the year 2020 oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID yang digelar secara virtual pada Jumat (5/6) lalu. SiCepat dinilai telah berhasil melakukan aksi korporasinya dengan baik dalam memerangi pandemi COVID-19 sesuai dengan tiga parameter yang telah ditetapkan yakni CSR Concept, CSR Impact dan CSR Donation Value.

Chief Marketing Officer PT SiCepat Ekspress Indonesia, Wiwin Dwi Herawati mengatakan bahwa kegiatan CSR yang dilakukan SiCepat di masa pandemi COVID-19 ini merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan (sustainable development). Selain itu juga memberikan kontribusi terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

“SiCepat adalah kurir company. Kami sudah berdiri sejak tahun 2014. Artinya kami baru 6 tahun hadir. Dan saat ini kami merespon dari dampak pandemi COVID-19 ini dengan beberapa action,” ucap Wiwin usai menerima penghargaan Indonesia Top Corporate Social Responsibility of the year 2020.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Antara lain untuk internal kami sendiri, kami telah melakukan aturan atau policy yang menjamin kebersihan dan kesehatan para karyawan SiCepat itu sendiri. Misalnya pada saat memasuki ruang kerja ada body temperature check-in. Kemudian harus mencuci tangan dan kami juga menyiapkan hand sanitizer dan masker untuk seluruh karyawan terutama untuk para kurir yang menjadi garda terdepan. Jadi setiap hari saat mereka pick up maupun antar barang itu sudah dilengkapi dengan perlengkapan seperti masker, hand sanitizer dan sarung tangan,” jelasnya.

Sementara untuk kegiatan CSR-nya sendiri, lanjut Wiwin, pihaknya telah menggratiskan biaya ongkos kirim bagi masyarakat atau perusahaan yang ingin mendonasikan alat kesehatan atau Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit yang membutuhkan, khususnya untuk penanganan COVID-19. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 3.500 paket APD yang telah dikirim oleh SiCepat ke seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Wiwin mengatakan, pihaknya juga mengirimkan bantuan berupa 30 ribu kantong beras kepada seluruh penduduk yang memang langsung terdampak COVID-19 di wilayah Jabodetabek, Palembang, NTT dan Sulawesi. Pada kesempatan ini, SiCepat bekerjasama dengan beberapa relawan dari TNI AD, kepolisian dan ada juga dari beberapa gerakan yang membantu untuk mendistribusikan beras dari SiCepat ini.

“Kami juga support Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS) dengan membantu mendistribusikan masker kain gratis ini kepada masyarakat yang kurang mampu bersama dengan para relawan ke seluruh Indonesia. Hingga 1 Juni lalu, kami sudah mendistribusikan sebanyak 2.424.000 lebih masker ke seluruh Indonesia dan ini tidak dikenakan biaya ongkir sama sekali. Selain itu, kami juga support Yayasan Rantai Kebaikan dengan memberikan sumbangan berupa nasi bungkus yang semuanya ada 100 ribu. Ini diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung pandemi COVID-19,” jelasnya.

Beberapa waktu lalu, SiCepat juga turut men-support Yayasan Happy Heart Indonesia yaitu untuk membantu pembangunan sekolah dasar (SD) di Nangane, NTT. Dimana anak-anak disana belum bisa belajar dari rumah karena tidak ada fasiltias internet, apalagi laptop atau komputer.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Jadi sekolahnya juga harus diperbaiki kondisinya, sehingga anak-anak bisa sekolah dengan nyaman dan bersih agar terhindar dari pandemi ini,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta

FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta
INFOBRAND.ID - Memasuki hari keempat, pameran tanaman hias Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 semakin meriah dan dipadati pengunju...


RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun

RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun
INFOBRAND.ID-Pelemahan daya beli masyarakat saat ini berimbas pada berbagai industri di Indonesia, termasuk industri pariwisata. RedDoorz, platform te...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif

INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif
INFOBRAND.ID - Dalam perjalanan waktu, hanya sedikit merek yang mampu bertahan dan terus berkembang, melintasi dekade demi dekade. Merek-merek ini tid...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 
INFOBRAND.ID - Customer satisfaction, atau kepuasan pelanggan menjadi prasarat agar produk atau layanan dari sebuah brand dipilih kembali, atau bahkan...