Rabu, 20 November 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Patungan Berbagi OVO, Grab dan Tokopedia Tembus Rp11,5 Miliar

Posted by: 14-06-2019 14:03 WIB 269 viewer

Patungan Berbagi OVO, Grab dan Tokopedia Tembus Rp11,5 Miliar
Donasi final patungan untuk berbagi yang diprakarsai oleh OVO, Grab dan Tokopedia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kampanye donasi digital “Patungan Untuk Berbagi” yang diprakarsai OVO, Grab, dan Tokopedia sejak 2 Mei 2019 lalu telah berakhir. Total donasi yang berhasil dikumpulkan lebih dari Rp11,5 miliar. Nantinya donasi tersebut akan disalurkan untuk pendidikan berkelanjutan bagi anak yatim di Indonesia.

“Donasi digital ini menegaskan peran teknologi dalam memudahkan dan mendekatkan pengguna untuk mencapai tujuan yang positif. Sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia, OVO tetap berkomitmen memberikan kemudahan bertransaksi non tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, mulai dari melakukan pembayaran, donasi hingga berbagai layanan keuangan yang berperan penting dalam menciptakan akses keuangan yang merata,” tutur Direktur OVO, Setiawan Adhiputro.

Senada dengan Setiawan, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menjelaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan dampak sosial dengan memanfaatkan teknologi mereka, terutama didasari oleh semangat berbagi dan memberi selama Ramadan.

“Program ini membawa kebahagiaan lebih dekat kepada seluruh masyarakat Indonesia, sekaligus memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi puluhan ribu anak yatim di seluruh negeri. Kami sangat antusias dengan program ini karena sejalan dengan inisiatif #TechForGood kami, dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna yang telah berpartisipasi dalam program donasi ini,” jelasnya.

Sementara itu, VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak mengatakan, melalui patungan ini, pihaknya yakin bisa membawa dampak positif berkelanjutan bagi kehidupan anak-anak yatim dan anak-anak Indonesia yang kurang mampu

“Melalui Patungan Untuk Berbagi, kami menghidupkan kepercayaan ini. Kami percaya bahwa kami dapat membawa kami selangkah lebih dekat dalam merealisasikan mimpi kami ini melalui pendidikan,” kata dia.

Donasi dari kampanye Patungan Untuk Berbagi disalurkan dalam bentuk paket perlengkapan sekolah dan beasiswa sebagai upaya mendorong keberlangsungan pendidikan dasar bagi anak yatim dan kurang mampu. Sebagai mitra distribusi donasi, Rumah Yatim memastikan bahwa dana yang dikumpulkan akan disalurkan kepada anak-anak yatim yang terancam putus sekolah akibat kendala finansial.

Selama bulan Ramadan, Rumah Yatim telah menyalurkan bantuan senilai Rp1,5 miliar dalam bentuk paket beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada lebih dari 4.000 anak yatim dan kurang mampu dari 30 kota serta kabupaten.

“Kami sangat mengapresiasi tujuan dari program “Patungan Untuk Berbagi” untuk memberdayakan anak-anak yatim Indonesia melalui pendidikan. Di Rumah Yatim, kami terus berupaya membantu anak-anak yatim di bawah asuhan kami untuk mencapai impian mereka melalui pendidikan. Donasi ini merupakan amanah bagi kami, dan akan kami serahkan kepada anak-anak yatim sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi generasi individu yang sangat terampil dan kompeten,” ungkap Direktur Rumah Yatim, Nugroho BW.

Kolaborasi perusahaan teknologi terkemuka ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan antusiasme orang Indonesia untuk lebih peran aktif dalam menciptakan ekonomi digital yang kuat. Melalui kemudahan akses pendidikan, kolaborasi ini menggarisbawahi komitmen bersama oleh ekosistem digital terbesar di Indonesia dalam menciptakan dampak positif berkelanjutan bagi bangsa Indonesia. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


3dPortrait, Bisnis Cetak Replika Tangan dan Kaki Bayi Tiga Dimensi

3dPortrait, Bisnis Cetak Replika Tangan dan Kaki Bayi Tiga Dimensi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Momen indah bersama si kecil memang sayang jika dilewatkan. Dimana kaki dan tangan si kecil yang mungil dan menggemaskan membu...


Gojek Jadi Sponsor Resmi Atlet Indonesia di Sea Games 2019

Gojek Jadi Sponsor Resmi Atlet Indonesia di Sea Games 2019
Gaungkan semangat Merah Putih, Gojek, karya anak bangsa pelopor super app di kancah global, mengajak masyarakat Indonesia mendukung putra-putri kebang...


Pendapatan Operasional Maybank Indonesia Periode Sembilan Bulan 2019 Naik 2,0%

Pendapatan Operasional Maybank Indonesia Periode Sembilan Bulan 2019 Naik 2,0%
PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia atau Bank) hari ini mengumumkan peningkatan pendapatan operasional sebelum provisi sebesar 2,0% menja...


Kuartal III 2019, EBITDA Jasa Marga Tumbuh 16,9%

Kuartal III 2019, EBITDA Jasa Marga Tumbuh 16,9%
Pada Kuartal III Tahun 2019, PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil mencatat EBITDA operasional yang solid sebesar Rp5,00 triliun, tumbuh sebesar 16,9%...