Sabtu, 25 Mei 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Panasonic Targetkan 20.000 Teknisi AC Profesional pada 2020

Posted by: 20-02-2019 09:02 WIB 148 viewer

Panasonic Targetkan 20.000 Teknisi AC Profesional pada 2020
Panasonic Air Conditioning Training Center/ Foto: Yudistira Wanne/ INFOBRAND.ID

Setelah memulai pada 2018, untuk kedua kalinya Panasonic mengadakan kegiatan Air Conditioner Technical Competition and Certification di Jakarta 18 dan 19 Februari 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, profesionalisme serta menciptakan para teknisi Indonesia yang mandiri dan sesuai dengan standar industri. Panasonic menargetkan akan tersedia 20.000 teknisi AC profesional pada tahun 2020 hasil dari kegiatan yang diadakan oleh Panasonic Air Conditioning Training Center (PACT) ini.

Saigo Saifu selaku President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, sejak tahun lalu melalui PACT, Panasonic Gobel Indonesia berupaya untuk konsisten dalam pengembangan SDM di Indonesia, khususnya teknisi AC. Melalui kegiatan Air Conditioner Technical Competition and Certification, Panasonic berharap semakin banyak tersedia teknisi AC yang profesional di Indonesia. Hingga saat ini Panasonic sudah memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada 12,797 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Pelatihan ini memiliki kurikulum yang disesuaikan dengan standar dari Panasonic serta industri refrigerasi nasional dan internasional.

“Panasonic memiliki komitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang teknisi installer dan repair AC, karena proses instalasi merupakan salah satu proses penting yang dapat menentukan kinerja sebuah produk pendingin ruangan (AC) agar dapat berjalan dengan baik dan tahan lama. Tingginya kebutuhan masyarakat akan produk AC saat ini menjadi salah satu faktor berkembangnya jasa instalasi atau teknisi AC di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga mampu menciptakan lapangan kerja yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan industri elektronik, terutama produk AC,” ujar Seigo Saifu.

Menurut Seigo Saifu, langkah ini sesuai dengan komitmen dan prinsip Panasonic. “Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah mendedikasikan diri untuk memperbaiki kehidupan dan membantu kemajuan masyarakat sesuai dengan tagline perusahaan “A Better Life, A Better World”. Ungkapnya.

Selviah Baladraf, Manager Service Departement Panasonic Gobel Indonesia menambahkan bahwa pada tahun kedua penyelenggaraan Air Conditioner Technical Competition and Certification, Panasonic telah menyeleksi sekitar 5.000 peserta training AC sepanjang April hingga Desember 2018 yang terdiri dari 19 cabang dari seluruh Indonesia. Sebanyak 40 peserta terbaik dari masing-masing area akan menjadi peserta kompetisi di Jakarta.

“Para peserta ini kemudian akan dinilai oleh LSP – EI Yayasan Matsushita Gobel di bawah pengawasan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Seluruh peserta yang terpilih akan mendapatkan sertifikat kompetensi profesi bagi tenaga kerja yang dikeluarkan BNSP dan bagi pemenang kompetisi ini akan mendapatkan hadiah Rp 6,5 Juta dan peralatan instalasi/ Repair AC,” ujarnya.

Sementara itu, Heribertus Ronny selaku Assisten General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia menekankan bahwa pelatihan PACT merupakan aksi nyata dari prinsip Perusahaan Panasonic Gobel Indonesia yaitu utamakan berbakti pada negara melalui industri, utamakan kerjasama dengan keselarasan, dan utamakan menyesuaikan diri dengan kemajuan zaman.

“Pelatihan PACT Center sudah dilakukan di 7 kota dengan kurikulum yang disesuaikan dengan standar industri merupakan bentuk nyata tentang konsistensi kepedulian kami terhadap pengembangan kualitas hidup di Indonesia. Melalui pelatihan PACT ini, kami berharap kualitas sumber daya teknisi Indonesia akan semakin bersaing dengan teknisi lain di luar negeri. Kami juga berupaya untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan masyarakat Indonesia dengan secara rutin mendukung Sekolah Kejuruan teknisi Refrigerasi dalam hal instalasi dan perbaikan AC,” jelasnya.

Panasonic terus berkembang dan menunjukkan kemajuan dengan adanya TUK PGI Service. TUK PGI Service ini adalah Organisasi Tempat Uji Kompetensi yang berada dalam Departemen Customer Service PT Panasonic Gobel Indonesia. Organisasi tersebut didirikan pada 21 Januari 2019, di 19 cabang service seluruh Indonesia. TUK PGI Service memiliki konsep untuk menguji kompetensi yang dilihat dari Skema Sertifikasi TUK, Operating Brazing, Teknisi Instalasi AC, dan Teknisi Repair & Troubleshooting AC.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kuartal I/2019, OYO Hotel di Yogyakarta Sentuh 37.433 Booking

Kuartal I/2019, OYO Hotel di Yogyakarta Sentuh 37.433 Booking
YOGYAKARTA, INFOBRAND.ID – Jaringan hotel ternama asal India, OYO Hotel  di Yogyakarta selama kuartal I/2019 berhasil mencatatkan prestasi...


GOJEK Berbagi Berkah Bersama 10.000 Anak Yatim dan Mitra Driver

GOJEK Berbagi Berkah Bersama 10.000 Anak Yatim dan Mitra Driver
JAKARTA, INFOBRAND.ID – GOJEK menggelar program Berbagi Berkah bersama 10.000 anak yatim dan mitra driver beserta keluarga di GO-FOOD Festival G...


Home Credit Indonesia Dukung Pertumbuhan Bisnis Mitra UMKM di Indonesia

Home Credit Indonesia Dukung Pertumbuhan Bisnis Mitra UMKM di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Home Credit Indonesia senantiasa mendukung dan memberdayakan mitra bisnisnya, mulai dari mitra peritel ternama hingga mi...


INFOBRAND.ID dan Komunitas IBN Ajak Pelaku Brand Berbagi Kebaikan Saat Ramadhan

INFOBRAND.ID dan Komunitas IBN Ajak Pelaku Brand Berbagi Kebaikan Saat Ramadhan
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Media brand pertama di Indonesia, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan Komunitas Indonesia Brand Network (IBN) mengajak para...