Senin, 25 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Panasonic Targetkan 20.000 Teknisi AC Profesional pada 2020

Posted by: 20-02-2019 09:02 WIB 76 viewer

Panasonic Targetkan 20.000 Teknisi AC Profesional pada 2020
Panasonic Air Conditioning Training Center/ Foto: Yudistira Wanne/ INFOBRAND.ID

Setelah memulai pada 2018, untuk kedua kalinya Panasonic mengadakan kegiatan Air Conditioner Technical Competition and Certification di Jakarta 18 dan 19 Februari 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, profesionalisme serta menciptakan para teknisi Indonesia yang mandiri dan sesuai dengan standar industri. Panasonic menargetkan akan tersedia 20.000 teknisi AC profesional pada tahun 2020 hasil dari kegiatan yang diadakan oleh Panasonic Air Conditioning Training Center (PACT) ini.

Saigo Saifu selaku President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, sejak tahun lalu melalui PACT, Panasonic Gobel Indonesia berupaya untuk konsisten dalam pengembangan SDM di Indonesia, khususnya teknisi AC. Melalui kegiatan Air Conditioner Technical Competition and Certification, Panasonic berharap semakin banyak tersedia teknisi AC yang profesional di Indonesia. Hingga saat ini Panasonic sudah memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada 12,797 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Pelatihan ini memiliki kurikulum yang disesuaikan dengan standar dari Panasonic serta industri refrigerasi nasional dan internasional.

“Panasonic memiliki komitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang teknisi installer dan repair AC, karena proses instalasi merupakan salah satu proses penting yang dapat menentukan kinerja sebuah produk pendingin ruangan (AC) agar dapat berjalan dengan baik dan tahan lama. Tingginya kebutuhan masyarakat akan produk AC saat ini menjadi salah satu faktor berkembangnya jasa instalasi atau teknisi AC di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga mampu menciptakan lapangan kerja yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan industri elektronik, terutama produk AC,” ujar Seigo Saifu.

Menurut Seigo Saifu, langkah ini sesuai dengan komitmen dan prinsip Panasonic. “Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah mendedikasikan diri untuk memperbaiki kehidupan dan membantu kemajuan masyarakat sesuai dengan tagline perusahaan “A Better Life, A Better World”. Ungkapnya.

Selviah Baladraf, Manager Service Departement Panasonic Gobel Indonesia menambahkan bahwa pada tahun kedua penyelenggaraan Air Conditioner Technical Competition and Certification, Panasonic telah menyeleksi sekitar 5.000 peserta training AC sepanjang April hingga Desember 2018 yang terdiri dari 19 cabang dari seluruh Indonesia. Sebanyak 40 peserta terbaik dari masing-masing area akan menjadi peserta kompetisi di Jakarta.

“Para peserta ini kemudian akan dinilai oleh LSP – EI Yayasan Matsushita Gobel di bawah pengawasan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Seluruh peserta yang terpilih akan mendapatkan sertifikat kompetensi profesi bagi tenaga kerja yang dikeluarkan BNSP dan bagi pemenang kompetisi ini akan mendapatkan hadiah Rp 6,5 Juta dan peralatan instalasi/ Repair AC,” ujarnya.

Sementara itu, Heribertus Ronny selaku Assisten General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia menekankan bahwa pelatihan PACT merupakan aksi nyata dari prinsip Perusahaan Panasonic Gobel Indonesia yaitu utamakan berbakti pada negara melalui industri, utamakan kerjasama dengan keselarasan, dan utamakan menyesuaikan diri dengan kemajuan zaman.

“Pelatihan PACT Center sudah dilakukan di 7 kota dengan kurikulum yang disesuaikan dengan standar industri merupakan bentuk nyata tentang konsistensi kepedulian kami terhadap pengembangan kualitas hidup di Indonesia. Melalui pelatihan PACT ini, kami berharap kualitas sumber daya teknisi Indonesia akan semakin bersaing dengan teknisi lain di luar negeri. Kami juga berupaya untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan masyarakat Indonesia dengan secara rutin mendukung Sekolah Kejuruan teknisi Refrigerasi dalam hal instalasi dan perbaikan AC,” jelasnya.

Panasonic terus berkembang dan menunjukkan kemajuan dengan adanya TUK PGI Service. TUK PGI Service ini adalah Organisasi Tempat Uji Kompetensi yang berada dalam Departemen Customer Service PT Panasonic Gobel Indonesia. Organisasi tersebut didirikan pada 21 Januari 2019, di 19 cabang service seluruh Indonesia. TUK PGI Service memiliki konsep untuk menguji kompetensi yang dilihat dari Skema Sertifikasi TUK, Operating Brazing, Teknisi Instalasi AC, dan Teknisi Repair & Troubleshooting AC.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hadir di Setu Bekasi, Proban Motoparts Siap Layani Service Kendaraan Anda

Hadir di Setu Bekasi, Proban Motoparts Siap Layani Service Kendaraan Anda
INFOBRAND.ID - Proban Motoparts terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Indonesia dalam merawat kendaraan motor anda. Salah satunya deng...


Panasonic Melucurkan Produk Pengenalan Wajah Berteknologi Deep Learning

Panasonic Melucurkan Produk Pengenalan Wajah Berteknologi Deep Learning
Panasonic kembali tunjukkan inovasi terbarunya. Kali ini, perusahaan yang berbasis di Kadoma, Prefektur Osaka, Jepang mengeluarkan produk yang bernama...


Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 7 di Indonesia, Ini Harganya!

Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 7 di Indonesia, Ini Harganya!
INFOBRAND.ID – Setelah India, Xiaomi Redmi Note 7 akhirnya resmi dirilis untuk pasar Indonesia. Model anyar ini diklaim memiliki performa yang t...


Hadapi Making Indonesia 4.0, Fujitsu Indonesia Luncurkan ScanSnap iX1500

Hadapi Making Indonesia 4.0, Fujitsu Indonesia Luncurkan ScanSnap iX1500
Menghadapi persaingan industri global yang sarat teknologi, pemerintah Indonesia mendorong seluruh lapisan industri dan bisnis untuk menerapkan konsep...


Sepanjang 2018, GOJEK Sumbang Rp44,2 Triliun Untuk Perekonomian Indonesia

Sepanjang 2018, GOJEK Sumbang Rp44,2 Triliun Untuk Perekonomian Indonesia
INFOBRAND.ID – GOJEK melalui empat layanannya seperti GO-RIDE, GO-CAR, GO-FOOD dan GO-LIFE telah memberikan kontribusinya sebesar Rp44,2 triliun...


Berbasis Teknologi Terdepan, OYO Transformasi Hotel Lokal Hanya Dalam 14 Hari

Berbasis Teknologi Terdepan, OYO Transformasi Hotel Lokal Hanya Dalam 14 Hari
OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan tercepat di dunia, telah menetapkan standar baru dalam mentransformasi dan merenovasi...


2 Bus Volvo Ternama Dunia Resmi Mengaspal di Indonesia

2 Bus Volvo Ternama Dunia Resmi Mengaspal di Indonesia
INFOBRAND.ID – Indonesia adalah pasar yang sangat besar dan modern untuk bus. Ini sekaligus membawa peluang signifikan bagi operator bus dan pro...


Gabag Indonesia Meluncurkan Produk Terbaru

Gabag Indonesia Meluncurkan Produk Terbaru
Gabag Indonesia belum lama ini meluncurkan produk terbarunya.  Perusahaan yang berdiri pada tahun 2009 ini merilis produk bernama Thermal Bag....


Warunk Upnormal Jadi Warkop Pertama di Indonesia yang Gunakan Sistem

Warunk Upnormal Jadi Warkop Pertama di Indonesia yang Gunakan Sistem "Pay at Table"
INFOBRAND.ID – Brand kuliner asli Indonesia, Warunk Upnormal terus berinovasi dengan meluncurkan fitur terbaru “Pay at Table” yang b...


Pepsodent Ungkapkan Fakta Terbaru Mengenai Korelasi Antara Gigi Sehat dengan Masa Depan Anak

Pepsodent Ungkapkan Fakta Terbaru Mengenai Korelasi Antara Gigi Sehat dengan Masa Depan Anak
Pepsodent, brand perawatan kesehatan gigi dan mulut produksi PT Unilever Indonesia Tbk. bekerjasama dengan FDI World Dental Federation dan Persatuan D...


CSR Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura

CSR Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura
Membantu masyarakat korban banjir bandang di wilayah Sentani-Jayapura yang saat ini masih berada di pengungsian dan mulai mengalami berbagai gangguan...


Brand Supreme Luncurkan Beragam Inovasi Produk

Brand Supreme Luncurkan Beragam Inovasi Produk
Supreme yang dikenal sebagai brand fesyen belum lama ini merilis produk terbarunya. Brand streetwear tersebut baru saja meluncurkan produk Meteran Ban...


Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY

Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY
GOJEK dan GO-PAY kembali menunjukkan komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital lewat pemanfaatan teknologi. Kali ini, untuk mendorong pertu...


Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo

Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo
PT Kobe Boga Utama hari ini resmi mengubah tampilan logonya. Hal itu dilakukan sebagai bukti bahwa Kobe terus melakukan beragam inovasi. "Tahu...


Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya

Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya
PT Propan Raya berupaya untuk terus menghadirkan inovasi terbarunya. Belum lama ini, Propan Raya menghadirkan koleksi anyarnya di pameran bahan bangun...