Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pakai Sistem E-Commerce, Salon Mobil Auto Bridal Siap Jemput Bola

Posted by: 3009 viewer

Pakai Sistem E-Commerce, Salon Mobil Auto Bridal Siap Jemput Bola
Auto Bridal di pameran franchise (Foto: Andry Winanto / INFOBRAND.ID)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pelopor waralaba salon mobil di Indonesia, Auto Bridal kabarnya sudah mulai menggunakan sistem e-commerce. Hal ini disampaikan oleh Chief Operations Officer (COO) Auto Bridal, Derry Wiria saat ditemui INFOBRAND.ID pekan lalu di pameran waralaba di Jakarta.

Menurutnya, sistem yang ada pada salon mobil yang sudah berdiri sejak 15 tahun lalu itu sudah terdigitalisasi. Sehingga akan lebih memudahkan konsumen saat menggunakan jasanya. “Jadi sistemnya sekarang bukan hanya menunggu bola aja, tapi juga menjemput bola. Karena semuanya sudah digitalife,” ujar Derry.

Derry menuturkan, dalam sistem e-commerce yang dikembangkan Auto Bridal itu terdapat beberapa keunggulan, mulai dari stok bahan baku awal sampai pengorderan ulang yang semuanya terkontrol dari pusat. “Jadi tidak ada lagi yang namanya kekurangan obat, telat pengiriman segala macam. Jadi kepuasan end customer juga standarisasi Auto Bridal tidak mungkin turun,” ucapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan sistem tersebut, Derry juga menyampaikan, pihaknya akan lebih memudahkan konsumen yang membutuhkan jasa cuci mobil. Tinggal tap wash menggunakan aplikasi, maka pihak Auto Bridal akan datang ke rumah konsumen yang memesan jasanya.

“Kita ada proteksi area untuk setiap shop itu 5 km. Jadi end customer tidak terlalu lama menunggu,” kata dia.

Selain cuci mobil, Auto Bridal juga melayani coating, yakni proses bagian dari auto detailing. Pada proses coating, teknisi memoleskan lapisan khusus pada permukaan cat mobil sehingga bodi mobil tampak lebih mengkilap.

Selain itu, konsumen dapat mempercantik mobilnya dengan layanan interior mobil dari Auto Bridal. Sedangkan proses pengerjaan mobil tergantung dengan layanan yang dipilih dan tingkat kekotoran mobil konsumen. “Yang pasti, kita adalah ‘dokter spesialis’ untuk kebersihan mobil,” jelasnya.

Selain melayani perawatan mobil menyeluruh, Auto Bridal juga mengembangkan produknya sendiri. Namun produk-produk tersebut tidak dijual secara umum dan hanya dipakai untuk konsumen yang merawat mobilnya di Auto Bridal.

IKLAN INFOBRAND.ID

Auto Bridal masih terus membuka peluang kerjasama dengan sistem waralaba. Bagi yang tertarik menjadi mitra bisnisnya, siapkan nilai investasi mulai dari Rp400 juta sampai Rp1 miliar. Nilai tersebut diluar sewa lahan dan bangunan.

Diperkirakan dalam kurun waktu satu sampai dua tahun, mitra sudah bisa balik modal. Sementara untuk perkiraan omset tergantung dari lokasinya. “Saat ini kita baru buka 134 cabang. Targetnya sampai akhir tahun mau buka sampai 150 cabang,” tutup Derry. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...