Senin, 06 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Optimistis Tumbuh 30%, Wika Water Heater Siap Rambah Segmen Premium

Posted by: 2238 viewer

Produsen pemanas air Wika Water Heater optimistis pertumbuhan bisnis akan naik sebesar 30% pada sepanjang tahun ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Marketing Wika Water Heater Firmansyah kepada Infobrand.id di Jakarta pekan lalu.

Optimistis Tumbuh 30%, Wika Water Heater Siap Rambah Segmen Premium
Wika Water Heater

Produsen pemanas air Wika Water Heater optimistis pertumbuhan bisnis akan naik sebesar 30% pada sepanjang tahun ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Marketing Wika Water Heater Firmansyah kepada Infobrand.id di Jakarta pekan lalu.

“Kalau dari sisi target malah stakeholder menginginkan kami quantum lead dan bukan hanya tumbuh. Dengan mencermati industri  dan pasar yang sama saat ini kami yakin target pertumbuhan 30% bisa dicapai,” tuturnya.

Untuk mencapai hal tersebut, sambung Firman, pihaknya kemudian mensiasati hal itu dengan menambah varian, memperluas segmen pasar. Bahkan, dalam waktu dekat Wika Water Heater berencana melebarkan segmen market ke pasar konsumen berkantong tebal atau premium.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami juga mencoba masuk ke level high, itu memang pasarnya sedikit tapi kami serius untuk ambil kesempatan pasar itu. Selama ini kan kelas kami di segmen midle up. Nah, untuk pasar yang bawah itu kami sudah lewati start dan kami sudah mature-lah disegmen ini,” ujarnya.

Untuk merespon kebutuhan pasar yang selalu dinamis, Firman mengaku Wika Water Heater terus senantiasa melakukan inovasi secara berkesinambungan.

“Inovasi juga merupakan habit di tempat kami. Seperti apabila kami menemukan sebuah kekurangan pada suatu produk, maka kami akan segera memperbaikinya. Kami juga ada program yang namanya value analisis by enginering, disitu merupakan wadah untuk berdiskusi. Masukannya berupa soal pergantian bahan, peningkatan produktifitas, pergantian sistem produksi, dan tidak melulu soal merubah fitur produk,” terangnya.

Lebih lanjut, bos Wika Water Heater itu menyebut bahwa hingga penutupan semester I/2019 perusahannya telah memenuhi sekitar 40% dari target penjualan yang dicanankan.

“Namun perlu dicatat bahwa capaian tersebut terjadi saat masyarakat mengerem konsumsi dan ada moment pilpres. Kami merasakan momentum positif justru terjadi pasca lebaran dengan langsung melejitnya angka penjualan. Kami juga masih punya sisa 6 bulan lagi untuk mencapai target tersebut disamping indikasi pergerakan pesanan dari distributor yang meningkat,” paparnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...