Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Misi Dagang ke Taiwan, Indonesia Raih Potensi Transaksi USD 15,2 Juta

Posted by: 2545 viewer

Misi Dagang ke Taiwan, Indonesia Raih Potensi Transaksi USD 15,2 Juta
dok. Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kegiatan misi dagang Kementerian Perdagangan ke Taiwan yang berlangsung pada 10—12 Desember 2019 berhasil membukukan potensi transaksi sebesar USD 15,2 juta. Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Internasional Arlinda menjelaskan bahwa, potensi transaksi ini terdiri dari permintaan produk kayu olahan, biji kopi hijau, teh hitam, rempah-rempah, serta aneka bumbu.

“Kegiatan misi dagang Taiwan sukses membukukan potensi transaksi sebesar USD 15,2 juta. Nilai ini akan bertambah seiring dengan tindak lanjut permintaan produk lainnya dari Taiwan,” ujar Arlinda selaku ketua delegasi misi dagang di Jakarta pada Senin (16/12).

Pada misi dagang ini, Kemendag memfasilitasi 19 eksportir dari 13 perusahaan dari berbagai sektor, di antaranya produk kelapa sawit, makanan dan minuman, kopi, teh, kakao, rempah-rempah, bahan bangunan, furnitur dan kerajinan, tekstil, serta jasa keuangan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Misi Dagang yang terselenggara atas kerja sama Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei. Kegiatan misi terdiri dari kunjungan ke importir produk Indonesia, pertemuan dengan Kadin Taiwan (The General Chamber of Commerce of the Republic of China/ROCCOC), forum bisnis, penjajakan kerja sama dagang (business matching), pertemuan dengan pelaku usaha Taiwan di sektor kelapa sawit dan sektor jasa keuangan (perbankan).

Pada forum bisnis dan penjajakan kerja sama dagang (business matching) dihadiri 150 peserta yang terdiri dari perwakilan pemerintah Taiwan, Ketua Asosiasi terkait di Taiwan dan anggotanya, serta pengurus Kadin dan pelaku usaha Indonesia dan Taiwan.

Menurut Arlinda, misi dagang menjadi sarana promosi dan kerja sama bilateral Indonesia dan Taiwan di bidang ekonomi dan perdagangan, serta investasi yang diharapkan dapat dilaksanakan berkelanjutan.

“Dari berbagai rangkaian kegiatan kunjungan yang dilakukan selama di Taiwan, diharapkan dapat mempererat kerja sama di berbagai sektor antara kedua belah pihak, dan pada akhirnya mendorong peningkatan nilai ekspor Indonesia ke Taiwan,” pungkas Arlinda.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...