Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mengenal SILVIA, Virtual Assistant dari Sinar Mas Land

Posted by: 1758 viewer

Mengenal SILVIA, Virtual Assistant dari Sinar Mas Land
SILVIA, Virtual Assistant dari Sinar Mas Land.

INFOBRAND.ID - Sinar Mas Land terus mentransformasi BSD City sebagai integrated smart digital city. Salah satu upaya tersebut dilakukan melalui pengembangan layanan pelanggan berbasis interactive chat response bernama Sinar Mas Land Virtual Assistant (SILVIA).

Layanan ini mulai beropreasi sejak 22 Juli 2022 guna membantu dan menjawab kebutuhan para konsumen secara tanggap, relevan, dan konsisten. Opersionalnya dilakukan secara digital sehingga layanan pelanggan SILVIA tersedia setiap hari Senin sampai dengan Minggu selama 24 jam untuk pilihan layanan yang telah disesuaikan dengan tren transaksi yang paling banyak dibutuhkan oleh pelanggan meliputi program promosi terbaru, informasi Nomor Objek Pajak (NOP), informasi cara bayar tagihan air dan IPL, informasi Persyaratan Izin Perbaikan/Renovasi/PBG, informasi persyaratan Akta Jual Beli (AJB), informasi produk properti dan sebagainya. 

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani menjelaskan, transformasi BSD City menjadi integrated smart digital city kami lakukan tidak hanya secara fisik, tapi juga dengan penyediaan layanan berbasis digital seperti SILVIA. Fitur tersebut dikembangkan sebagai interactive chat response yang cepat tanggap terhadap kebutuhan konsumen serta kemudahan dalam bertransaksi. SILVIA dirancang untuk segera menangkap pertanyaan pelanggan dan secara otomatis menyediakan solusi yang paling tepat.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami harap upaya menghadirkan pelayanan terdepan ini dapat meningkatkan bisnis perusahaan serta loyalitas para konsumen,” dalam keterangan media, Jumat (29/7/2022).  

SILVIA dapat diakses melalui Official WhatsApp Business Account Sinar Mas Land nomor 0881-688-8000. SILVIA dilengkapi dengan program Natural Language Processing (NLP) yang membantu bot untuk menganalisis, memahami, dan memperoleh makna bahasa manusia dengan cara yang cerdas. Melalui metode NLP ini, respon SILVIA akan berperilaku seperti ‘manusia’ sehingga pengalaman digital pelanggan akan terasa lebih personal. Ke depannya, SILVIA akan terus dikembangkan sehingga menjadi layanan pelanggan virtual yang semakin cerdas dengan cara memindai kata kunci yang paling sering muncul pada percakapan.

Kata kunci ini nantinya akan digunakan sebagai pedoman SILVIA dalam memberikan tanggapan yang sesuai dengan kebutuhan para konsumen. Kemudian, apabila pertanyaan atau masalah yang dihadapi di luar dari pola kata kunci, maka pelanggan akan dialihkan langsung ke Customer Service. SILVIA saat ini melayani township BSD City dan akan dikembangkan ke township lainnya sesuai kebutuhan konsumen. 

Upaya Sinar Mas Land dalam menghadirkan pelayanan digital yang interaktif telah dilakukan sejak 2021 melalui layanan Customer Care melalui aplikasi OneSmile, yang mengintegrasikan berbagai fitur untuk mengoptimalkan kemudahan bagi warga BSD City. Kehadiran digital platform ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk dapat terus meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan dalam beraktivitas sehari-hari. Masih di tahun yang sama, perusahaan juga telah menghadirkan layanan konsumen Sinar Mas Land Customer Care dengan fitur Drive-Thru Services Appointment dimana penghuni dapat membuat perjanjian melalui aplikasi OneSmile untuk kemudian mendapatkan layanan tanpa turun dari kendaraan (lantatur/drive-thru).

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...