Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Memahami Pentingnya Program CSR di Era Pandemi

Posted by: 1898 viewer

Memahami Pentingnya Program CSR di Era Pandemi
Webinar Top CSR of The Year 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah perusahaan. Aktivitasnya diperlukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat di sekitarnya, serta wujud komitmen perusahaan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir pun menjadi momen yang tepat bagi perusahaan untuk memaksimalkan program CSR yang dimiliki, guna menghasilkan dampak positif yang semakin luas. Di sisi lain, hadirnya berbagai program dari seluruh perusahaan sejalan dengan upaya pemerintah untuk bahu membahu dalam menghadapi pandemi covid-19. Pada akhirnya berkat sinergitas berbagai elemen di masyarakat, akan membuat ekonomi nasional mampu bertahan dan cepat bangkit.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap aktivitas CSR perusahaan di Indonesia, INFOBRAND.ID sebagai number one brand media, bersama TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand dan bisnis di Indonesia, menyelenggarakan; Top Corporate Social Responsibolity Of The Year 2021 & Top Corporate Social Responsibolity Of The Year 2021, Special Achievement For Covid-19 Handling Activities.

IKLAN INFOBRAND.ID

Top Corporate Social Responsibolity Of The Year 2021, merupakan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan yang konsisten menerapkan program CSR dalam dunia usahanya sebagai upaya penyeimbang antara lingkungan, masyarakat dan perusahaan, untuk tujuan memudahkan proses pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. Sementara, Top Corporate Social Responsibolity Of The Year 2021, Special Achievement For Covid-19 Handling Activities, diberikan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang terlibat secara aktif dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 khusunya kegiatan vaksinasi.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, penghargaan Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2021 diberikan berdasarkan hasil riset Top CSR Index yang diselenggarakan pada bulan April – Juli 2021, terhadap lebih dari 300 perusahaan ter-riset di Indonesia. Riset dilakukan dengan menggunakan metode Desk Research yang mengacu pada data rilis perusahaan, menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu: CSR Concept, CSR Impact, dan CSR Donation Value.

Selanjutnya, Top Corporate Social Responsibolity Of The Year 2021, Special Achievement For Covid-19 Handling Activities, diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil memenuhi tiga kriteria penilaian, yaitu; telah mempublikasikan kegiatan CSR-nya, telah melaksanakan vaksinasi covid-19 dengan akumulasi vaksin 1.000 peserta atau lebih, dan masuk kedalam Top 50 perusahaan berdasarkan penilaian.

Penyerahan penghargaan akan dilakukan secara virtual cerenomy digelar Kamis (19/8/2021), diserahkan langsung oleh Tri Raharjo kepada masing-masing perwakilan perusahaan. Bukan hanya sekedar awarding, untuk memberikan wawasan kepada para achiever, infobrand.id juga menggelar Webinar Series yang menghadirkan nara sumber dari pakar yang berkompeten di bidangnya.

Dalam penghargaan Top Corporate Social Responsibolity Of The Year 2021 & Top Corporate Social Responsibolity Of The Year 2021, Special Achievement For Covid-19 Handling Activities kali ini, menghadirkan Dr. Gancar C. Premananto, selaku Ketua Manajemen FEB Universitas Airlangga, Presiden IMMBAA, Co Founder AACIM, dan Digiseminar.id owner, yang membawakan tema The Power of CSR in Pandemic Era.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam kesempatan tersebut, Gancar akan menyampaikan, mungkinkah kondisi sedang sulit tapi masih teru berbagi, dan apa manfaatnya berbagi di masa krisis. Dr. Gancar C Premananto selaku pakar CSV dari Manajemen FEB Unair akan mengungkapkan  rahasia sukses dengan berbagi. Baik dari segi filosofis, praktis maupun akademis, dikemas menjadi "The Secret in Business Domain"

“Materi yang disampaikan tidak hanya dapat diaplikasikan dalam sebuah perusahaan, namun juga untuk UMKM, keluarga maupun individu,” ujar Gancar.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...