JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital telah melahirkan perusahaan dengan layanan yang semakin memanjakan masyarakat. Perusahaan ristisan berbasis digital atau Strartup ini namanya dikenal di kalangan masyarakat melalui layanannya, memenuhi kebutuhan pelanggan dalam berbelanja groceries dengan lebih cepat, mudah dan aman.
Namanya semakin melejit berkat inovasi yang dihadirkan, Quick Commerce Groseries in 15 Minutes, yang mampu mengubah cara konsumen Indonesia membeli kebutuhan pokok sehari-hari, elektronik, snack hingga pet food. Layanannya pun semakin diminati masyarakat, karena memberikan waktu pengiriman 15 menit (tercepat di pasar) dengan harga yang sangat terjangkau dan kompetitif.
Berkat inovasi tersebut membuat PT Astro Technologies Indonesia dengan inovasi Astro – Quick Commerce Groceries in 15 Minutes, menjadi salah satu peserta penjurian Top Innovation Choice Award 2021 dengan inovasi Quick Commerce Groceries in 15 Minutes. Top Innovation Choice Award 2021 sendiri digelar oleh Infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia, merupakan penghargaan bergengsi di bidang inovasi, yang diberikan kepada brand atas keberhasilannya menciptakan inovasi terhadap produk atau layanannya.
Penjurian sendiri dilakukan oleh tiga dewan juri berkompeten, mereka adalah; Wahyu T Setyobudi – Peneliti Transformasi dan Inovasi PPM Manajemen, Tri Raharjo – CEO TRAS N CO Indonesia, dan Panji Nurdiyan Syah – Editor in Chief Infobrand.id. Dalam sesi penjurian yang dilakukan Kamis (11/11/2021), dari PT Astro Technologies Indonesia diwakili oleh Vincent Tjendra, selaku Co-Founder & CEO Astro Technologi.
Sementara, Vincent Tjendra memaparkan, memperkenalkan diri dengan brand brand Astro, startup beroperasi sejak September 2021 ini menawarkan konsep quick commerce, menjual lebih dari 1.000 pilihan produk berkualitas, mulai dari kebutuhan sehari-hari, seperti camilan, sayuran, buah segar sampai dengan obat bebas dengan nyaman. Pesanan ditargetkan diterima konsumen dalam 15 menit dengan harga yang terjangkau dan kompetitif.
Melalui layanan tersebut, layanan quick commerce yang ditawarkan Astro memberikan pengalaman pengiriman tercepat untuk konsumen Indonesia. Didukung pula oleh tim pendiri yang memiliki pengalaman dan keahlian yang bersinergis untuk menjalankan quick commerce.
Inovasi tersebut diluncurkan, berkat fakta bahwa Indonesia berada pada urutan pertama sebagai negara dengan penduduk yang paling aktif berbelanja daring, memberikan keyakinan Astro hadir di saat yang tepat untuk menjawab kebutuhan konsumen yang ingin serba cepat, hemat, dan aman.
Sebanyak 87,1% pengguna internet di Indonesia juga mengungkapkan bahwa mereka memakai layanan belanja online untuk membeli produk-produk tertentu, di antaranya makanan dan kebutuhan sehari-hari. Astro akan beroperasi selama 24 jam, namun turut mengikuti peraturan pemerintah selama di masa PPKM.
Saat ini Astro telah melayani permintaan di area Jakarta saja, dengan cakupan area Senayan, Permata Hijau, Gandaria, Kuningan, SCBD, Kemang, Cilandak, Cipete, Puri Indah, Kebon Jeruk, Kelapak Gading, dan Pantai Indah Kapuk. Ditargetkan menjelang akhir tahun ini, perusahaan dapat melayani seluruh area di Jakarta dan sebagian Jabodetabek.