Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

MECCAYA Siapkan Skenario Antisipasi Second Wave COVID-19

Posted by: 2080 viewer

MECCAYA Siapkan Skenario Antisipasi Second Wave COVID-19
dok. MECCAYA Pharmaceutical

JAKARTA, INFOBRAND.ID – MECCAYA Pharmaceutical, perusahaan yang membawahi brand Salep 88 mulai menyiapkan skenario sebagai antisipasi bahaya second wave atau gelombang kedua wabah pandemi COVID-19 yang disebut-sebut mulai mengancam Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur MECCAYA Pharmaceutical, Ricky Surya Prakasa melalui surat elektronik yang diterima INFOBRAND.ID pada Rabu (8/7/2020).

Menurut Ricky, sangat sulit memprediksi dampak pandemi COVID-19 terhadap kinerja perusahaan di tahun 2020 ini. Meski begitu, kata dia, pihaknya sudah mulai mengantisipasinya dengan risk management berdasarkan dua skenario yaitu mulai pulihnya perekonomian pada bulan Juni 2020 (quick recovery) dan September 2020 (late recovery).

“Sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya second wave, kami menambahkan skenario pada September 2020 hingga Maret 2021, terutama dengan menganalisa akan adanya disruption di supply chain secara regional dan terjadinya fluktuasi raw material price,” kata Ricky.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ricky menambahkan, pihaknya juga menitikberatkan pada kepatuhan terhadap program penanganan COVID-19 yang ditetapkan pemerintah. Dengan begitu, lanjut Ricky, pihaknya menekankan upaya bersama yang lebih efisien, bekerja lebih keras dan lebih berdisiplin diri dengan protokol kesehatan guna meminimalkan risiko tertularnya COVID-19.

“Pada kondisi new normal, jam kerja operasional kami kurangi mulai dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore atau 7 jam kerja. Ini dilakukan untuk menghindari keramaian yang terjadi di luar lingkungan MECCAYA seperti jam padat transportasi umum. Kami sangat mengedepankan hal tersebut,” tambahnya.

Ricky berharap, MECCAYA dapat terus menjadi perusahaan farmasi dermatologi berintegrasi yang menghasilkan ragam solusi terbaik untuk kesehatan kulit masyarakat Indonesia.

“Harapan kami kedepannya yaitu dapat terus menghasilkan produk-produk bermutu tinggi yang bertaraf internasional dan MECCAYA meraih status sebagai perusahaan farma dermatologis terdepan di Asia Tenggara di tahun 2025,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...