Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

MECCAYA Pharmaceutical Fokus Kembangkan Ekosistem Digital

Posted by: 2341 viewer

MECCAYA Pharmaceutical Fokus Kembangkan Ekosistem Digital
dok. Instagram Salep 88

JAKARTA, INFOBRAND.ID - MECCAYA Pharmaceutical, perusahaan yang membawahi brand Salep 88 tahun ini mulai fokus membangun ekosistem digital yang terintegrasi dengan meluncurkan official corporate website www.meccaya.com sebagai sumber informasi resmi dan utama.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur MECCAYA Pharmaceutical, Ricky Surya Prakasa melalui surat elektronik yang diterima INFOBRAND.ID, Senin (15/7/2019). “Kami juga meluncurkan official social media channel untuk flagship product kami @salep88id, di 4 social platform terbaik yaitu Facebook, Instagram, Twitter dan LINE,” ujarnya.

Ricky menyampaikan, MECCAYA Pharmaceutical pada 8 April lalu juga telah meluncurkan produk terbarunya KRIM 88. Menariknya, kata Ricky, peluncuran produk anyarnya itu ditayangkan secara langsung (LIVE) melalui Instagram.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam kesempatan yang sama, kata Ricky, pihaknya juga memperkenalkan Brandon Salim sebagai brand ambassadornya, yang juga secara perdana menayangkan video promosi KRIM 88 “3 Tips Menggaruk di Depan Umum Ala Brandon Salim” yang saat ini juga bisa ditonton di Youtube.

Selain itu, MECCAYA Pharmaceutical juga bekerjasama dengan banyak key opinion leader seperti Bayu Skak, Ria Ricis, Joshua Suherman, dan teman-teman komika dari Majelis Lucu Indonesia.

“Di sosial media kami memposting konten-konten ringan yang edukatif, yang membahas seputar permasalahan kesehatan kulit namun dengan kemasan yang menghibur. Kami juga secara berkala mengadakan micro survey di sosial media untuk menggali kebutuhan dan insight dari masyarakat Indonesia ,” kata dia.

Menurut Ricky, membangun brand di era digital merupakan investasi jangka panjang untuk membangun relasi. Bukan hanya dengan loyal dan new customer saja, tetapi juga dengan future customer base.

Adapun budget digital yang dialokasikan perusahaan dalam mengembangkan ekosistem digital ini sebesar 25 persen dari total budget promosi.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Untuk itu butuh targeting yang tepat, kesabaran dan konsistensi serta kreativitas untuk mengkomunikasikan pesan promosi dalam bungkusan konten-konten yang menghibur, memancing interaksi dan tidak membosankan,” tuturnya.

Sekadar informasi, MECCAYA Pharmaceutical terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan pada semester pertama di 2019. Ricky pun memprediksi untuk pertumbuhan secara tahunan (Year on Year) berkisar 15 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Faktor pendorong pertumbuhan ini tidak lain karena adanya kontribusi penjualan dari produk baru dan penambahan dan pengalokasian budget promosi di digital branding,” tutup Ricky. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...


Begini Alasan HEV Toyota Lebih Diminati Ketimbang EV 

Begini Alasan HEV Toyota Lebih Diminati Ketimbang EV 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan masyarakat masih memilih mobil hybrid karena irit...