Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Maucash Berpartisipasi di Program "Tanam Pohon Bersama Astra Financial"

Posted by: 737 viewer

Maucash Berpartisipasi di Program
Tanam Pohon Bersama Astra Financial

INFOBRAND.ID-Platform fintech pembiayaan dengan kategori Peer-to-Peer (P2P) berbasis teknologi dari Astra Group, Maucash, berpartisipasi dalam program "Tanam Pohon Bersama Astra Financial" yang digelar Astra Financial. Partisipasi ini sebagai bagian dari upaya untuk mencapai aspirasi keberlanjutan Astra 2030.

Objektif dari penanaman pohon ini adalah untuk mengurangi hingga 30% emisi gas rumah kaca scope 1 dan 2 pada tahun 2030, terhadap kondisi pada tahun 2019, dengan menanam sejumlah 6.600 pohon di wilayah Talaga Saat, Puncak, Jawa Barat.

Program "Tanam Pohon Bersama Astra Financial" memiliki misi besar dalam membantu penyerapan karbon dari atmosfer dan berkontribusi dalam mengurangi dampak perubahan iklim. Pohon-pohon yang ditanam dalam acara ini meliputi 2.000 pohon kopi, 2.200 pohon nangka, 2.000 pohon manglid, dan 400 pohon bambu. Pohon-pohon ini dipilih dengan cermat berdasarkan potensi penyerapan karbon dan manfaat lingkungan yang berkelanjutan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain memberikan manfaat untuk lingkungan, program ini juga mendukung Kelompok Tani Hutan (KTH) Cibulao. KTH Cibulao dikenal dengan produk andalan berupa kopi robusta yang dipasarkan ke kafe, ecommerce, bahkan menjadi produk ekspor. Melalui program "Tanam Pohon Bersama Astra Financial," diharapkan KTH Cibulao dapat semakin berkembang dan berkontribusi positif bagi perekonomian lokal serta kesejahteraan petani.

Sementara itu, Maucash memiliki komitmen kuat dalam mendukung inisiatif lingkungan yang berkelanjutan. Dituturkan CEO Maucash Ricky Gunawan, "Kami sangat bangga dan bahagia dapat turut serta dalam program 'Tanam Pohon Bersama Astra Financial' ini. Kolaborasi untuk mengurangi dampak perubahan iklim adalah salah satu komitmen kami sebagai platform fintech yang berbasis teknologi. Dengan program ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif untuk lingkungan dan masyarakat sekitar."

Diimbuhkan CMO Maucash Indra Suryawan, "Sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang di era digital, kami percaya bahwa bisnis yang berkelanjutan harus senantiasa memperhatikan isu-isu lingkungan. Program ini bukan hanya tentang menanam pohon, tetapi juga membangun kesadaran dan kepedulian bersama tentang pentingnya menjaga alam bagi generasi masa depan."

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...