Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Masyarakat Mulai Percaya Diri Beraktivitas di Luar Rumah

Posted by: 1736 viewer

Masyarakat Mulai Percaya Diri Beraktivitas di Luar Rumah
Tingkat konfiden masyarakat beraktivitas di luar rumah.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memasuki tahun kedua pandemi covid-19, tingkat optimisme konsumen Indonesia terus mengalami kenaikan. Kondisi ini dapat dilihat dari tingkat konfiden masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah seperti bekerja di kantor hingga berlibur.

Menurut hasil temuan Inventure-Alvara, aktivitas umum seperti bekerja di kantor, bersekolah, dan berbelanja di pasar tradisional mendapat persetujuan tinggi dari responden yaitu 70-80%. Tingginya tingkat konfiden masyarakat salah satunya didorong oleh program vaksinasi yang sedang berjalan.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Inventure-Alvara sebanyak 63,2% responden menerima kehadiran vaksin secara positif dimana 31% diantaranya telah mendapatkan vaksin. Kombinasi antara partisipasi masyarakat dan upaya program vaksinasi massal dari pemerintah yang semakin progresif ditujukan untuk mencapai herd immunity (kekebalan imunitas).

IKLAN INFOBRAND.ID

Membaiknya tingkat konfiden dan optimisme masyarakat Indonesia, ditanggapi oleh Dicky Budiman, Epidemologist Griffith University mengatakan bahwa, terjadinya optimisme di kalangan masyarakat akibat adanya vaksin merupakan hal yang positif. Namun perlu kita cermati lagi dalam data bahwa meskipun kepercayaan masyarakat tinggi tapi tingkat partisipasi dalam mendapatkan vaksinasi masih rendah.

Menurut Dicky Budiman dalam gelaran Indonesia Industry Outlook 2nd Semester 2021, rendahnya tingkat partisipasi vaksinasi inilah yang perlu didorong dan diupayakan lagi dalam setiap sektor. Sebab yang menjadi game charger itu bukan pada vaksinnya saja namun lebih pada orang yang mau divaksin dan ini yang akan menjadi modal utama dan masih menjadi catatan besar untuk Indonesia.

“Serta tracking, tracing dan isolasi mandiri pun perlu diperkuat,” tandas Dicky.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...