Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Maknai Usia 110 Tahun SHARP Tanam 11 Ribu Pohon di Aliran Sungai Citarum

Posted by: 1251 viewer

Maknai Usia 110 Tahun SHARP Tanam 11 Ribu Pohon di Aliran Sungai Citarum
Shinji Teraoka Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia menanamkan bibit pohon di sepanjang area sungai citarum.

INFOBRAND.ID - Siapa yang tidak kenal dengan SHARP, merek yang sudah mudah ditemukan di berbagai peralatan elektronik yang biasa di gunakan dalam kebutuhan sehari-hari. Merek yang sudah sangat familiar dengan masyarakat Indonesia ini baru saja memperingati hari jadinya ke 110 tahun, tepatnya pada 15 September 2022.

Menandai hari jadinya tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia, atau perusahaan yang menaungi Brand Sharp di Indonesia, melakukan program penanaman 11.000 pohon di lahan seluas 30 KM sepanjang aliran sungai Citarum desa Wadas, Sungai Cibeet desa Parungsari, Sungai Citarum Desa Adiarsa dan lokasi pegungan Loji kecamatan Tegal Waru. Penanaman 11.000 pohon  terdiri dari 3 jenis pohon, yaitu Mahoni sebanyak 4.000 pohon, Sengon sebanyak 3.000 pohon dan Akasia sebanyak 4.000 pohon.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia mengungkapkan, program tersebut merupakan bagian dari kampanye #baktiuntuknegeri, Sharp Indonesia menggandeng Human Initiative dan berkolaborasi bersama komunitas serta masyarakat Karawang. Setiap 1 pohon yang tumbuh besar nantinya akan mampu memproduksi oksigen sekitar 130 kg pertahun jika di konversikan secara total maka pohon-pohon akan menghasilkan oksigen sebanyak 1.430.000 kg atau setara 1.430 ton.

IKLAN INFOBRAND.ID

Memperingati hari jadi ke-110 tahun, Sharp telah banyak melahirkan produk inovatif dengan teknologi terkini bagi industri elektronik masa depan. Hal ini sejalan dengan visi bisnisnya ‘Mengubah dunia dengan teknologi 8K+5G dan AIoT. Untuk mewujudkan visi tersebut, Sharp mengutamakan 3 prinsip dalam bisnis yaitu Smart Life, 8K Ecosystem dan ICT, secara bersamaan dengan dua bisnis perangkat yaitu perangkat display dan perangkat elektronik yang terintegrasi dalam bisnis ‘One Sharp’.

“Tidak melulu hanya berfokus kepada bisnis saja, perusahaan juga berkontribusi pada karbon netral dengan mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) serta memperluas energi terbarukan di masyarakat. Melalui visi lingkungan jangka panjang ‘Sharp Eco Vision 2050’ perusahaan mendeklarasikan untuk mewujudkan emisi nol bersih melalui berbagai kegiatannya,” ujar Shinji Teraoka, dalam keterangan media.

Tepat pada peringatan hari jadi ke 110 tahun ini, perusahaan memperkenalkan sistem manajemen baru untuk mewujudkan transformasi guna menekankan kembali pada Environment, Social & Government (ESG) dengan melakukan empat kebijakan utama yaitu; lebih memperkuat bisnis yang terkait kesehatan, berkontribusi pada netral karbon, manajemen berdasarkan HITO (masyarakat),  dan perusahaan global dengan memperkuat produk, layanan adaptasi lokal untuk meningkatkan merek di skala global.

Disisi lain, sejalan dengan isu yang diangkat dalam agenda presidensi G20 yaitu merealisasikan aksi nyata pengendalian perubahan iklim, berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dilakukan Sharp antara lain dengan melakukan penanaman pohon di aliran sungai Citarum. Hal tersebut merupakan aksi nyata dalam melindungi wilayah aliran sungai dari bahaya longsor dan banjir.

Kegiatan lainnya adalah mengajak komunitas ‘Sharp Greenerator’ yang anggotanya merupakan para pelajar di sekolah-sekolah untuk lebih peduli lingkungan dan berbuat langsung mengurangi sampah plastik di berbagai tempat seperti hutan lindung, taman nasional, kebun raya, hutan bakau dan masih banyak lagi. Masih banyak lagi kegiatan yang dilakukan odalam merayakan hari jadi ke-110. Sharp menggelar beragam promo penjualan seperti Sharp Aquos Game Competition, Sharp Lovers Day-Super Untung, program vaksinasi Sharp Ada Untukmu dan kegiatan lainnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami berharap melalui semua program yang kami hadirkan untuk konsumen, dapat memberikan dampak positif terhadap pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Shinji Teraoka.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...