Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Luncurkan BIB, Bukalapak Terus Perluas Inklusi Keuangan Lewat Investasi Digital Aman, Andal dan Terjangkau

Posted by: 1648 viewer

Bukalapak secara resmi meluncurkan PT Buka Investasi Bersama (BIB), penyelenggara teknologi finansial dan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD). Sebagai marketplace pertama yang memiliki APERD, langkah besar merupakan salah satu komitmen riil Bukalapak untuk mewujudkan visi “Fair Economy for All” dengan terus membangun dan memperluas kesetaraan akses terhadap investasi yang bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat.

Luncurkan BIB, Bukalapak Terus Perluas Inklusi Keuangan Lewat Investasi Digital Aman, Andal dan Terjangkau
Peluncuran Buka Investasi Bersama

Jakarta, INFOBRAND.ID - Bukalapak secara resmi meluncurkan PT Buka Investasi Bersama (BIB), penyelenggara teknologi finansial dan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD). Sebagai marketplace pertama yang memiliki APERD, langkah besar merupakan salah satu komitmen riil Bukalapak untuk mewujudkan visi “Fair Economy for All” dengan terus membangun dan memperluas kesetaraan akses terhadap investasi yang bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat.

BIB yang merupakan teknologi terbaru dari Bukalapak dalam cakupan investasi dan layanan keuangan juga merupakan hasil kolaborasi antara Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak, Teddy Oetomo, President Bukalapak dan Dhinda Arisyiya, AVP of Investment Solution and Financing Bukalapak yang memiliki latar belakang manajemen keuangan dan sudah sangat berpengalaman di bidang capital dan financial market untuk meluncurkan layanan investasi yang bisa diakses oleh siapa saja.

Teddy mengungkapkan bahwa dalam perjalanannya Bukalapak menghadirkan produk keuangan terutama produk investasi sejak tahun 2016. Bukalapak memahami bahwa investasi dan layanan keuangan sangat berperan penting untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi setiap individu. Untuk itu, berbekal latar belakang dan dukungan kuat dari para talenta yang sudah berpengalaman di bidang investasi dan manajemen keuangan, Bukalapak meluncurkan BIB di tahun ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Harapan kami, ini semakin memberikan solusi investasi yang dapat diakses oleh semua kalangan sehingga akan mengubah stigma yang beranggapan kalau investasi hanya diperuntukkan bagi sebagian kalangan masyarakat Indonesia saja,” harapTeddy.

Pada akhir tahun 2016, Bukalapak menghadirkan BukaReksa untuk memenuhi kebutuhan investasi reksadana bagi penggunanya. Sejak diluncurkan, BukaReksa telah melakukan beragam transformasi untuk senantiasa menghadirkan solusi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan finansial dari target market yang disasar.

“Mayoritas dari pengguna Bukalapak berasal dari luar kota-kota besar di Indonesia dan berasal dari berbagai latar belakang sosial ekonomi status termasuk SES C dan D yang biasa kami sebut dengan “the underserved segment,”  tambah Teddy.

Saat ini BukaReksa telah menjangkau lebih dari ratusan ribu investor pemula yang dapat melakukan transaksi mulai dari jumlah yang sangat terjangkau secara aman dan mudah di beragam produk yang tersedia sesuai dengan profil risiko keuangan mereka.

Dhinda Arisyiya menyatakan, transformasi inilah yang melatarbelakangi lahirnya Buka Investasi Bersama. Buka Investasi Bersama dihadirkan untuk memberikan layanan investasi yang lebih baik, aman, andal dengan pengalaman berinvestasi yang menyenangkan yang disesuaikan dengan skema kebutuhan setiap investor. Dengan memiliki APERD yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, artinya pemenuhan kepatuhan juga telah dilakukan dengan sangat baik dengan operasional yang diawasi penuh oleh OJK.

IKLAN INFOBRAND.ID

“BukaReksa merupakan platform awal kami untuk memahami pendekatan terbaik dalam menghadirkan solusi investasi mikro berbasis teknologi. Dalam perjalanannya, ada beberapa aspek penting yang menjadi prioritas kami untuk terus berinovasi dan memperluas akses, yaitu independency, peningkatan dari segi operasional, keamanan dan pengawasan regulator yang menjadi sangat penting untuk meningkatkan kepuasan dan kenyamanan investor. Inilah yang kami wujudkan dengan BIB,” tambah Dhinda.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...