Rabu, 22 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Lorena (LRNA) Catatkan Kenaikan Pendapatan 25% pada Momen Lebaran 2023

Posted by: 1117 viewer

Lorena (LRNA) Catatkan Kenaikan Pendapatan  25% pada Momen Lebaran 2023
Ilustrasi Bus Lorena Double Decker

INFOBRAND.ID-Emiten transportasi, PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) menyebutkan bahwa terjadi kenaikan pendapatan sekitar 25% pada momen Lebaran 2023 dibandingkan momen yang sama tahun lalu. 

Namun begitu, Managing Director Eka Sari Lorena Transport Dwi Ryanta Soerbakti mengatakan pencapaian ini masih lebih rendah dibandingkan dengan masa sebelum pandemi.

"Dibandingkan tahun 2018 atau 2019, sebelum pandemi, masih lebih rendah tahun ini," jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ia juga menilai, kenaikan sekitar 25% ini, tidak diiringi dengan lonjakan luar biasa dibandingkan hari reguler. Ia berpendapat, pada H-5 hingga H-2 Lebaran 2023, tidak terjadi kenaikan seramai tahun sebelum pandemi.

Dia melanjutkan, walau tidak ada lonjakan yang luar biasa, tetapi kenaikan penumpang terjadi merata terjadi di tiap daerah. Hal ini terjadi baik di angkutan transportasi darat jurusan Jawa, Madura, Bali dan Sumatera.

"Kenaikannya merata, baik jurusan Jawa, Madura, Bali dan Sumatera," sambungnya.

Adapun tahun ini, LRNA menargetkan pertumbuhan pendapatan sekitar 20% hingga 25% dibandingkan tahun 2022. Pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi untuk memaksimalkan kinerjanya di sepanjang tahun ini. Salah satunya dengan memperkuat sistem IT untuk meningkatkan porsi penjualan online.

LRNA juga menargetkan penjualan secara online bisa berkontribusi hingga 30% dari total penjualan perseroan selama tahun 2023.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, ekspansi usaha juga mulai digencarkan LRNA untuk memperkuat posisi bisnisnya saat ini. Tanpa menyebutkan secara detail, Dwi bilang, Lorena telah melakukan ekspansi pada segmen usaha rental.

LRNA juga mulai berkecimpung di era kendaraan elektrifikasi. Menurut penjelasan Dwi, sejak enam bulan terakhir Lorema  mulai mengoperasiokan bis listrik.

Mengenai capex atau dana belanja modal, tahun ini LRNA mengalokasikannya untuk pengembangan divisi rental yang bersifat corporate dan longterm. Pendapatan dari divisi rental ini sudah bisa diprediksi untuk 3-5 tahun masa kontrak. Namun begitu, pihaknya enggan menyebutkan besaran angka capex tahun ini.

"Sebesar apapun capex untuk angkutan AKAP kalau tidak ada demandnya percuma. Jadi kami akan alokasikan capex untuk divisi rental yang bersifat corporate dan longterm," ungkapnya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z

Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Generasi Z, yang terdiri dari individu yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an, dikenal sebagai generasi yan...


iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X

iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X
INFOBRAND.ID, JAKARTA - brand ponsel iQOO, meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia yakni iQOO Z9 dan iQOO Z9X sebagai ponsel pintar "mid-r...


Bersama BCA Digital, Garuda Indonesia Beri Kemudahan Layanan Penerbangan

Bersama BCA Digital, Garuda Indonesia Beri Kemudahan Layanan Penerbangan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BCA Digital bekerja sama dengan Garuda Indonesia meluncurkan kartu debit co-branding untuk mempermudah nasabah dalam melakukan...


Resmi Diluncurkan, HUAWEI WATCH FIT 3 Boyong Segudang Fitur Canggih

Resmi Diluncurkan, HUAWEI WATCH FIT 3 Boyong Segudang Fitur Canggih
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Huawei Device Indonesia resmi meluncurkan HUAWEI WATCH FIT 3 yang didukung dengan beragam fitur canggih demi mendukung kegiata...