Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Libur Panjang Isra Mikraj, KAI Tambah 10 Perjalanan Kereta Jarak Jauh

Posted by: 1019 viewer

Libur Panjang Isra Mikraj, KAI Tambah 10 Perjalanan Kereta Jarak Jauh
KAI Tambah 10 Perjalanan Kereta Jarak Jauh

INFOBRAND.ID-Guna melayani penumpang pada periode long weekend libur Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek yakni Rabu (7/2) hingga Minggu (11/2), PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan total sebanyak 1.085 Kereta Api Jarak Jauh pada periode liburan tersebut, atau rata-rata 217 perjalanan KA Jarak Jauh per hari.

Terdapat penambahan 10 perjalanan KA Jarak Jauh yang beroperasi dibanding dengan pekan sebelumnya yaitu Rabu (31/1) s.d Minggu (4/2) dengan total jumlah perjalanan sebanyak 1.075 KA Jarak Jauh.

KA-KA Jarak Jauh yang ditambah perjalanannya yaitu 4 perjalanan KA Manahan (Gambir - Solo Balapan pp), 4 perjalanan KA Sancaka (Yogyakarta - Surabaya Gubeng pp), dan 2 perjalanan KA Kaligung (Cirebon Prujakan – Semarang Poncol pp).

IKLAN INFOBRAND.ID

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, penambahan frekuensi perjalanan kereta api tersebut ditujukan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang akhir pekan di awal bulan Februari 2024. 

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” kata Joni melalui keterangan resmi, Senin (5/2). 

Berdasarkan pantauan pada Senin (5/2), total tiket KA Jarak Jauh yang terjual pada Rabu (7/2) s.d Minggu (11/2) yaitu sebanyak 462.592 tiket atau rata-rata 92.518 tiket per hari. Jumlah tersebut masih 64% dari total keseluruhan tiket KA Jarak Jauh yang dijual sebanyak 722.472 tiket.

Joni menambahkan, sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp dan relasi lainnya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...