Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Komunitas Bukalapak Medan Rayakan 3 Tahun Ngelapak Bersama

Posted by: 2207 viewer

Komunitas Bukalapak Medan Rayakan 3 Tahun Ngelapak Bersama
Achmad Zaky (Founder & CEO Bukalapak) berfoto bersama dengan Pelapak Bukalapak dan Syarif Armansyah Lubis, SH (Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan) dalam Perayaan HUT Komunitas Bukalapak Medan yang ke-3.

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali ini, Komunitas Bukalapak Medan mengadakan serangkaian kegiatan yang juga melibatkan masyarakat umum, para pelapak, serta anggota Komunitas Bukalapak Medan sebanyak lebih dari 300 peserta.

Komunitas Bukalapak Medan didirikan pada tanggal 9 Agustus 2015 dan diresmikan langsung oleh Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak. Komunitas Bukalapak Medan ini telah melakukan sejumlah kegiatan bermanfaat baik untuk anggota komunitas dan pelapak maupun untuk masyarakat di sekitar. Mulai dari kopdar rutin setiap bulan, Kopdar Piknik hingga beberapa kegiatan sosial seperti donor darah, berbagi bersama masyarakat di bulan Ramadan dan menggalang bantuan peduli bencana Sinabung di awal tahun 2018.

Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak mengatakan saat membuka acara perayaan hari ulang tahun Komunitas Bukalapak Medan, “Komunitas Bukalapak Medan merupakan salah satu komunitas kami yang terbesar, dengan jumlah anggota pelapak yang tergabung mencapai lebih dari 165 pelapak dan masih terus bertambah. Komunitas Bukalapak Medan ini terkenal sangat kompak, dan cekatan dalam ngelapak maupun dalam setiap kegiatan. Slogan Komunitas Bukalapak Medan “Kompak Pelapaknya, Ligat Berbagi Ilmunya” sangat tepat menggambarkan para anggota yang tergabung didalamnya.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Achmad Zaky menambahkan nilai-nilai kegotongroyongan, kebersamaan, kejujuran, serta tidak pernah puas untuk memperkaya diri dengan wawasan selalu ditanamkan dalam Komunitas Bukalapak dimanapun. Namun keunikan karakter pelapak, komoditas yang diperdagangkan, serta nilai-nilai kedaerahan membuat masing-masing Komunitas Bukalapak yang tersebar di 100 kota di seluruh Indonesia memiliki ciri khas tersendiri di setiap daerah.

“Bukalapak akan selalu mendukung para pelapak kami untuk naik kelas, maju dan tumbuh bersama Bukalapak. Kami akan mengoptimalkan pemanfaatan dan inovasi teknologi untuk mendukung kemajuan para UKM dan memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat di Indonesia.” Achmad Zaky menegaskan.

Berbagai kegiatan yang menambah wawasan serta kebersamaan para peserta dihadirkan dalam acara perayaan hari ulang tahun Komunitas Bukalapak Medan ke-3 ini seperti donor darah dan sejumlah kompetisi seperti Seller Terbaik, Wefie Terbaik dengan keluarga dan sahabat serta Desain Kaos HUT Komunitas Bukalapak Medan. Untuk menambah wawasan peserta, BukaTalks menghadirkan bincang-bincang dengan manajemen Bukalapak yaitu Tri Bagus Subekti (Head of Sales Bukalapak), Daniel Salam (Campaign Manager Bukalapak), I Wayan Ratmandala Lukman (User Safety Bukalapak) dan Miftahur Rahman (Policy & Seller Quality Bukalapak). TIKI selaku Mitra Bukalapak juga hadir memberikan wawasan mengenai optimalisasi layanan logistik kepada anggota Komunitas Bukalapak Medan. Ranger Komunitas Bukalapak Blitar, Om Alfian dan Top Seller Bukalapak dari Medan, Tante Nunung, juga hadir berbagi pengalamannya berjualan di Bukalapak kepada anggota Komunitas Bukalapak Medan. Perayaan hari ulang tahun Komunitas Bukalapak Medan ini juga mendapatkan dukungan dari TIKI, mitra logistik Bukalapak dan Mondelez perusahaan multinasional yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman.

Tomy Sofhian selaku Managing Director TIKI mengatakan “Kami sebagai mitra yang sangat dekat dengan Bukalapak dalam hal layanan logistik, senang sekali bisa menjadi bagian dari kemajuan Bukalapak dan para pelapaknya. Maju terus Bukalapak dan para pelapaknya baik di Medan maupun di seluruh Indonesia. Kami akan terus mendukung kemajuan para pelapak Bukalapak dengan jasa pengiriman barang yang profesional dan terpercaya.”

Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak, pada kesempatan ini juga mengungkapkan rasa bangganya pada Komunitas Bukalapak. “Saya sangat mengapresiasi keinginan teman-teman Komunitas Bukalapak se-Indonesia untuk terus maju. Komunitas Bukalapak hadir merangkul para pelaku UKM untuk tumbuh bersama membangun Indonesia dengan dukungan teknologi”, tutup Achmad Zaky.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...