Senin, 25 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Kolaborasi Program Pemberdayaan Perempuan Martha Tilaar Group dan Bluebird Group

Posted by: 15-02-2019 11:32 WIB 129 viewer

Kolaborasi Program Pemberdayaan Perempuan Martha Tilaar Group dan Bluebird Group
Presiden Direktur Blue Bird Group Holding, Noni Purnomo (kiri) dan Direktur PT Martina Berto, Tbk., Samuel Pranata (kanan)/ Foto: dok Martha Tilaar Group

Melalui berbagai program kegiatan maupun CSR yang dijalankan yang didasarkan pada 4 pilar yaitu Beauty Green, Beauty Education, Beauty Culture & Empowering Women, Martha Tilaar Group secara konsisten terus berkomitmen mengembangkan pemberdayaan masyarakat, khususnya kaum perempuan. Pelaksanaan program tersebut dilakukan secara mandiri maupun berkolaborasi dengan pihak lain, baik dengan pemerintah maupun swasta serta lembaga non-government, salah satunya adalah dengan Bluebird Group.

Kerja sama antara kedua perusahaan asli Indonesia ini terdiri dari beberapa kegiatan. Sebagai tahap awal, kerja sama yang terjalin berupa pelatihan kecantikan (beauty class) yang diberikan kepada para Kartini Bluebird yang anggotanya adalah istri dari para pengemudi Bluebird. Pada pelatihan kecantikan ini, tim dari Martha Tilaar Group akan memberikan pengetahuan mengenai rias wajah, grooming, dan etiket.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Martha Tilaar Group, dimana dengan kesamaan visi dan misi antara kedua belah perusahaan khususnya terhadap pemberdayaan kaum perempuan, kerjasama ini menjadi bukti nyata dari kami untuk meningkatkan kemampuan finansial dari kaum perempuan serta menghasilkan industri-industri rumah tangga yang kuat,” ujar Noni Purnomo, selaku Koordinator Bluebird Peduli.

Selain sesi pelatihan kecantikan, kerjasama ini juga mencakup program reseller, yaitu program yang memungkinkan para istri dan putri pengemudi Bluebird untuk menjual produk-produk Sariayu dengan harga khusus. Pada program reseller ini, Tim Sariayu dan Martha Tilaar Group juga akan memberikan pelatihan, seperti grooming yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas anggota komunitas agar lebih percaya diri, serta Selling Skill untuk meningkatkan rasa percaya diri anggota komunitas dalam menjual dan memahami teknik menjual yang baik.

Direktur PT Martina Berto, Tbk., Samuel Pranata menambahkan “Pemberdayaan perempuan telah menjadi concern kami sejak lama melalui campaign Beautifying Indonesia dan salah satu pilar perusahan kami, empowering women. Wujud nyata kami untuk program tersebut mendapatkan apresiasi dari UN Global Compact dengan terpilihnya Ibu Martha Tilaar sebagai salah satu tokoh SDGs Pioneer”

Tak hanya itu saja, sebagai salah satu bentuk realisasi dari Empowering Women, Martha Tilaar Group juga memberikan kesempatan beasiswa kepada para putri dari pengemudi Bluebird untuk menjadi terapis kecantikan untuk salon dan spa. Mereka akan diberi beasiswa penuh beserta akomodasi, uang saku, dan pelatihan gratis selama 3-6 bulan, serta mendapat kesempatan untuk memiliki keahlian khusus dalam bidang terapi, hospitality, tata krama, finansial dasar, dan kecantikan. Hingga saat ini sudah ada 6.000 alumnus yang terlatih dan memiliki keahlian sehingga mereka bisa menjadi perempuan yang mampu berkarya dan mandiri, serta bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga. Pelatihan untuk para calon terapis tersebut dilakukan di Martha Tilaar Training Center yang berlokasi di Kampoeng Djamoe Organik.

Martha Tilaar Group berharap kegiatan ini dapat membawa dampak yang positif bagi Kartini Bluebird dan keluarganya, serta menjadi awal bagi kegiatan-kegiatan sosial berkesinambungan lainnya bersama Bluebird Group.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hadir di Setu Bekasi, Proban Motoparts Siap Layani Service Kendaraan Anda

Hadir di Setu Bekasi, Proban Motoparts Siap Layani Service Kendaraan Anda
INFOBRAND.ID - Proban Motoparts terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Indonesia dalam merawat kendaraan motor anda. Salah satunya deng...


Panasonic Melucurkan Produk Pengenalan Wajah Berteknologi Deep Learning

Panasonic Melucurkan Produk Pengenalan Wajah Berteknologi Deep Learning
Panasonic kembali tunjukkan inovasi terbarunya. Kali ini, perusahaan yang berbasis di Kadoma, Prefektur Osaka, Jepang mengeluarkan produk yang bernama...


Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 7 di Indonesia, Ini Harganya!

Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 7 di Indonesia, Ini Harganya!
INFOBRAND.ID – Setelah India, Xiaomi Redmi Note 7 akhirnya resmi dirilis untuk pasar Indonesia. Model anyar ini diklaim memiliki performa yang t...


Hadapi Making Indonesia 4.0, Fujitsu Indonesia Luncurkan ScanSnap iX1500

Hadapi Making Indonesia 4.0, Fujitsu Indonesia Luncurkan ScanSnap iX1500
Menghadapi persaingan industri global yang sarat teknologi, pemerintah Indonesia mendorong seluruh lapisan industri dan bisnis untuk menerapkan konsep...


Sepanjang 2018, GOJEK Sumbang Rp44,2 Triliun Untuk Perekonomian Indonesia

Sepanjang 2018, GOJEK Sumbang Rp44,2 Triliun Untuk Perekonomian Indonesia
INFOBRAND.ID – GOJEK melalui empat layanannya seperti GO-RIDE, GO-CAR, GO-FOOD dan GO-LIFE telah memberikan kontribusinya sebesar Rp44,2 triliun...


Berbasis Teknologi Terdepan, OYO Transformasi Hotel Lokal Hanya Dalam 14 Hari

Berbasis Teknologi Terdepan, OYO Transformasi Hotel Lokal Hanya Dalam 14 Hari
OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan tercepat di dunia, telah menetapkan standar baru dalam mentransformasi dan merenovasi...


2 Bus Volvo Ternama Dunia Resmi Mengaspal di Indonesia

2 Bus Volvo Ternama Dunia Resmi Mengaspal di Indonesia
INFOBRAND.ID – Indonesia adalah pasar yang sangat besar dan modern untuk bus. Ini sekaligus membawa peluang signifikan bagi operator bus dan pro...


Gabag Indonesia Meluncurkan Produk Terbaru

Gabag Indonesia Meluncurkan Produk Terbaru
Gabag Indonesia belum lama ini meluncurkan produk terbarunya.  Perusahaan yang berdiri pada tahun 2009 ini merilis produk bernama Thermal Bag....


Warunk Upnormal Jadi Warkop Pertama di Indonesia yang Gunakan Sistem

Warunk Upnormal Jadi Warkop Pertama di Indonesia yang Gunakan Sistem "Pay at Table"
INFOBRAND.ID – Brand kuliner asli Indonesia, Warunk Upnormal terus berinovasi dengan meluncurkan fitur terbaru “Pay at Table” yang b...


Pepsodent Ungkapkan Fakta Terbaru Mengenai Korelasi Antara Gigi Sehat dengan Masa Depan Anak

Pepsodent Ungkapkan Fakta Terbaru Mengenai Korelasi Antara Gigi Sehat dengan Masa Depan Anak
Pepsodent, brand perawatan kesehatan gigi dan mulut produksi PT Unilever Indonesia Tbk. bekerjasama dengan FDI World Dental Federation dan Persatuan D...


CSR Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura

CSR Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura
Membantu masyarakat korban banjir bandang di wilayah Sentani-Jayapura yang saat ini masih berada di pengungsian dan mulai mengalami berbagai gangguan...


Brand Supreme Luncurkan Beragam Inovasi Produk

Brand Supreme Luncurkan Beragam Inovasi Produk
Supreme yang dikenal sebagai brand fesyen belum lama ini merilis produk terbarunya. Brand streetwear tersebut baru saja meluncurkan produk Meteran Ban...


Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY

Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY
GOJEK dan GO-PAY kembali menunjukkan komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital lewat pemanfaatan teknologi. Kali ini, untuk mendorong pertu...


Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo

Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo
PT Kobe Boga Utama hari ini resmi mengubah tampilan logonya. Hal itu dilakukan sebagai bukti bahwa Kobe terus melakukan beragam inovasi. "Tahu...


Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya

Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya
PT Propan Raya berupaya untuk terus menghadirkan inovasi terbarunya. Belum lama ini, Propan Raya menghadirkan koleksi anyarnya di pameran bahan bangun...