Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kisah Inspiratif Iswandi, Pemilik Warung Mitra Tokopedia Ajak Anak Hafal Ayat Alquran

Posted by: 1570 viewer

Kisah Inspiratif Iswandi, Pemilik Warung Mitra Tokopedia Ajak Anak Hafal Ayat Alquran
Ilustrasi Warung Mitra Tokopedia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sepanjang 2021, masyarakat Indonesia telah menyumbang lebih dari Rp160 miliar lewat fitur Donasi, Zakat dan Qurban di Tokopedia. “Hal ini menunjukkan bahwa semangat masyarakat dalam berbagi kebaikan tetap tinggi walau di tengah pandemi,” ujar Head of New Retail Tokopedia, Karina Susilo.

Melihat animo tersebut, di bulan suci ini, Tokopedia melalui ekosistem Mitra Tokopedia menghadirkan kampanye Ramadan Berlipat Nikmat, yang salah satu programnya adalah Belanja Otomatis Donasi. Melalui program tersebut, para pegiat usaha tradisional, seperti pemilik warung dan toko kelontong, bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tokopedia nantinya akan membantu menyalurkan donasi dari para pegiat usaha tradisional yang bergabung dalam Mitra Tokopedia kepada anak-anak, yatim piatu, kaum dhuafa dan para lansia dalam bentuk sembako,” jelas Karina.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu pegiat usaha tradisional di Mitra Tokopedia yang mengikuti program ini adalah Iswandi. Iswandi adalah pemilik warung di Tulungagung, Jawa Timur, yang sudah berjualan lebih dari 20 tahun, lalu memutuskan bergabung dengan Mitra Tokopedia pada September 2021.

Ia pun bercerita, “Anak-anak di sekitar sini suka jajan di warung saya, terkadang ketika membayar uangnya kurang. Saya tidak mencatatnya sebagai hutang. Sebagai gantinya, saya meminta mereka membaca hafalan surat-surat pendek Alquran atau saya membuat pertanyaan ringan terkait pelajaran di sekolah. Hitung-hitung sedekah dan juga menambah ilmu anak-anak sekitar.”

Tokopedia melalui Karina mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi para pegiat usaha tradisional yang telah berdonasi, salah satunya Pak Iswandi. Semoga donasi yang terkumpul dapat menginspirasi para pegiat usaha lainnya untuk berbagi kebaikan terhadap sesama.”

Tokopedia juga menghadirkan program Undian THR yang diperuntukkan bagi para pegiat usaha tradisional yang memanfaatkan ekosistem Mitra Tokopedia dengan total nominal Rp150 juta.

Mitra Tokopedia sendiri merupakan ekosistem yang dibangun Tokopedia untuk membantu para pegiat usaha tradisional beradaptasi dengan era digital melalui pemanfaatan teknologi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lewat aplikasi Mitra Tokopedia, para pegiat usaha tradisional seperti pemilik warung atau toko kelontong bisa menyetok barang dagangan dengan lebih cepat dan efisien hanya lewat genggaman tangan, serta  berjualan produk digital seperti pulsa, paket data, token dan listrik, pembayaran PDAM, BPJS, uang sekolah dan kuliah dan masih banyak lagi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...